Jalin Sinergitas Melalui Subuh Berjamaah

SILATURAHMI: Sejumlah anggota TNI dan Polri berbaur dengan masyarakat di lingkungan RT 04 RW 07 Kelurahan Talun, sebelum menunaikan shalat subuh berjamaah, di Masjid Tegalkalong, baru-baru ini.
SILATURAHMI: Sejumlah anggota TNI dan Polri berbaur dengan masyarakat di lingkungan RT 04 RW 07 Kelurahan Talun, sebelum menunaikan shalat subuh berjamaah, di Masjid Tegalkalong, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas TNI Polri dengan warga sekitar, anggota Koramil 1001 dan anggota Polsek Sumedang Utara melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Shalat berjamaah tersebut dilaksanakan di Mesjid Besar Tegalkalong yang berlokasi di lingkungan RT 04 RW 07 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara, baru-baru ini.

“Kegiatan shalat subuh berjamaah ini sangat besar manfaatnya,” kata Danramil 1001 Sumedang Utara Kapten Caj Yayat, menuturkan.

Baca Juga:Karang Taruna Jangan Masuk Wilayah Politik PraktisOgi Pastikan Kotak Suara Aman

Karena pihaknya bisa memantau situasi keamanan lingkungan masyarakat pada waktu pagi buta, sehingga bisa menciptakan situasi lingkungan yang aman dan damai.

“Kami TNI Polri akan terus bersinergi di lapangan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan damai,” terangnya.

Bahkan, kata dia, sebagai aparat kewilayahan, pihaknya akan selalu siap sedia menjaga lingkungan selama 1x 24 jam.

“Kami juga berharap kepada warga, agar budayakan lapor cepat ketika ada permasalahan,” katanya tegas.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat, agar menjadikan pesta demokrasi, sebagai ajang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Menjelang Pemilu 2024, gunakan hak suaranya dengan pilihan masing-masing dan tidak diharapkan sampai ada yang tidak mencoblos atau golput,” ujarnya.

Terlebih, sambung dia, agar tetap menjaga silaturahmi dan jangan sampai ada perpecahan gara-gara beda pilihan.

Baca Juga:Tujuh Anggota BPD Terpilih di CibereumkulonApdesi Imbau Pemilu Aman dan Damai

“Jadikan ajang demokrasi ini untuk memperkokoh persatuan dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Danramil. (red)

0 Komentar