Suksesnya Turnamen e-Sport: Kolaborasi Balad Alam Sajati dan Genius Five di Bale Pabukon Unpad-Jatinangor

Suksesnya Turnamen e-Sport: Kolaborasi Balad Alam Sajati dan Genius Five di Bale Pabukon Unpad-Jatinangor
Suksesnya Turnamen e-Sport: Kolaborasi Balad Alam Sajati dan Genius Five di Bale Pabukon Unpad-Jatinangor (ist/ig/kangalam.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (13/1) hingga Minggu (14/1) 2024, Balad Alam Sajati dan Genius Five sukses menyelesaikan turnamen e-sports di Bale Pabukon Unpad-Jatinangor.

Sebuah kolaborasi menarik antara dua perusahaan yang mempunyai visi mengembangkan industri e-sports tanah air.

Ketua Panitia Pelaksana, Yuda Rizky Anugrah dalam konferensi pers mengatakan, di era digital saat ini, bermain game tidak lagi dianggap sekadar hobi.

Sebaliknya, gaming telah berkembang menjadi sebuah peluang penghasilan yang signifikan.

Baca Juga:Menteri Koperasi & UKM Apresiasi Desa BRILiaN Jadi Terobosan Pengembangan Potensi DesaPemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Perkuat Langkah Penanganan Darurat Pasca Bencana Longsor di Lokasi Proyek Tol Cisumdawu

Anugrah menekankan pentingnya memperluas peluang tersebut, terutama kepada generasi muda yang terlibat dalam perencanaan acara.

Anugrah yang merupakan bagian dari generasi muda penyelenggara turnamen ini, meyakini bahwa ajang tersebut tidak hanya akan menjadi ajang kompetisi bagi generasi muda pecinta gaming, namun juga memberikan kesempatan nyata bagi para atlet esports lokal untuk berkompetisi agar bisa bersinar.

Turnamen tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai pemangku kepentingan antara lain ESI Kabupaten Sumedang, KONI Kabupaten Sumedang dan Disparbudpora Sumedang.

Para pemenang juga akan menerima sertifikat sebagai pengakuan atas prestasi mereka.

Hal ini menunjukkan bahwa e-sports kini semakin dikenal sebagai olahraga yang membutuhkan dukungan dan apresiasi, dibandingkan sekadar aktivitas hiburan semata.

Yuda Rizky Anugrah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran acara ini, diantaranya Bapak Haji Muhamad Alam Yusuf dan teh Sri Handayanie.

Dukungan berbagai pihak ini membuktikan bahwa esports bukan sekadar tren, melainkan sebuah gerakan sosial yang mendukung pengembangan bakat dan minat generasi muda.

Baca Juga:Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Jangan Pernah Kesampingkan Keterampilan Berkomunikasi Termasuk dalam Lingkup Tugas Menjaga Kemanan Wilayah Maritim IndonesiaAwalnya Terhimpit Pandemi Kini Klaster Usaha Ini Berkembang Berkat Program BRI KlasterkuHidupku

Sri Handayanie, seorang Caleg DPRD Sumedang, turut memberikan pandangannya terkait turnamen ini. Menurutnya, acara ini menjadi sorotan atas potensi luar biasa bakat dan minat pemuda di Jatinangor dan Cimanggung.

Ia berharap bahwa ke depannya, acara semacam ini dapat terus diadakan untuk mendukung dan mengembangkan potensi para pemuda di bidang e-Sport.

Dengan suksesnya turnamen e-Sport ini, dapat diharapkan bahwa kolaborasi antara Balad Alam Sajati dan Genius Five dapat menjadi pionir bagi kegiatan serupa di masa mendatang.

Sebuah langkah penting dalam memajukan dunia e-Sport Indonesia dan menciptakan peluang yang lebih besar bagi generasi muda yang berbakat di bidang ini.***

0 Komentar