Kolaborasi Tanggap Darurat: Memulihkan Air Bersih Pasca Longsor di Kampung Cipondok, Subang

Kolaborasi Tanggap Darurat: Memulihkan Air Bersih Pasca Longsor di Kampung Cipondok, Subang
Kolaborasi Tanggap Darurat: Memulihkan Air Bersih Pasca Longsor di Kampung Cipondok, Subang (ist)
0 Komentar

Masyarakat setempat juga turut berpartisipasi dengan bergotong royong menyambung pipa dan mengalirkan air dari mata air terdekat ke pemukiman Kampung Cipondok.

Selain Kampung Cipondok, relawan dari Pabrik AQUA Subang juga memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Darmaga, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.

Kepala Desa Darmaga, Sukmana Efendi, mengungkapkan rasa terima kasih atas kebaikan AQUA yang membantu warganya yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih sejak kejadian longsor di Kampung Cipondok.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang Jumat 19 Januari 2024Kampanye, Rapat Umum dan Iklan Media Massa Dimulai Pada 21 Januari 2024

Pabrik AQUA Subang bukan hanya merespons bencana, tetapi telah melakukan upaya berkelanjutan untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan.

Sejak tahun 2012, pabrik ini telah membangun fasilitas air bersih dan sanitasi sebanyak 17 titik di lima desa yang berada di Kecamatan Kasomalang, Cisalak, dan Ciater.

Fasilitas tersebut telah memberikan manfaat kepada sekitar 11.131 orang penerima manfaat.

Bencana longsor di Kampung Cipondok memang telah berlalu, namun saatnya untuk memulihkan dan berbenah. Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Subang, PDAM Tirta Rangga, dan Pabrik AQUA Subang telah berhasil mengembalikan pasokan air bersih secara lancar.

Upaya ini terutama membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Kecamatan Cisalak, Kasomalang, dan Jalancagak.

Dengan langkah-langkah tanggap darurat dan bantuan yang diberikan, kerjasama ini menjadi contoh nyata kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi dampak bencana alam.

Demikian pembahasan mengenai Kolaborasi Tanggap Darurat: Memulihkan Air Bersih Pasca Longsor di Kampung Cipondok, Subang.***

Artikel ini sudah pernah tayang di Pasundan Ekspres dengan judul “Kolaborasi Pemkab Subang , PDAM dan Aqua Alirkan Air Bersih ke Warga Terdampak Longsor

0 Komentar