Kucing Liar Melukai Warga, Korban Terluka Parah di Sumedang!

Kucing Liar Melukai Warga, Korban Terluka Parah di Sumedang!
Kucing Liar Melukai Warga, Korban Terluka Parah di Sumedang! (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada hari yang tidak terduga, kawasan Perumahan GP AA Blok G, RT05/RW12 Desa Sindang Pakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang dihebohkan oleh serangan sekelompok kucing liar yang menimbulkan luka serius pada pemilik rumah, Sani Andayani (56).

Petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, segera bertindak cepat untuk mengevakuasi kucing liar yang telah melukai empat orang, termasuk Sani.

Serangan cakarannya yang membabi buta telah menyebabkan luka parah pada salah satu korban.

Baca Juga:Digitalisasi dan Pelestarian Kebudayaan Sunda oleh Universitas Padjadjaran (Unpad)Peningkatan Pengendalian Inflasi: Kabupaten Sumedang Menuju Peringkat Terbaik

Sani Andayani, pemilik rumah yang menjadi korban serangan kucing liar, mengalami cedera cukup serius. Dengan total 17 jahitan, Sani mendapat 9 jahitan di jari tangan dan 8 jahitan di betisnya.

Kejadian ini tidak hanya menyebabkan rasa sakit fisik, tetapi juga memberikan dampak psikologis yang signifikan bagi korban.

Pertolongan medis segera diberikan kepada Sani, termasuk suntikan rabies sebanyak 3 kali sebagai tindakan pencegahan.

Bahaya rabies yang dapat ditularkan melalui gigitan atau cakaran hewan menjadi perhatian serius bagi korban yang terluka parah.

Meskipun belum dipastikan darimana asal kucing liar yang menyerang warga tersebut, petugas UPT Damkar Tanjungsari telah berhasil mengevakuasi hewan tersebut.

Tindakan ini diambil untuk mencegah serangan lebih lanjut dan untuk memastikan keselamatan warga di sekitar kawasan terdampak.

Kondisi seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap hewan liar di sekitar lingkungan kita.***

Baca Juga:Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang, Salurkan Puluhan Juta untuk Korban GempaJenis-Jenis Garam dan Kandungan yang Perlu Diketahui untuk Kesehatan

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Kucing Liar Melukai Warga, Korban Terluka Parah di Sumedang!

0 Komentar