Digosipin Mundur, Sri Mulyani Senyum Bilang Gini

Digospin Mundur, Sri Mulyani Senyum Bilang Gini
Sri Mulyani/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Keuangan, Sri Mulyani, tengah menjadi pusat perhatian setelah muncul spekulasi tentang potensi mundurnya dari kabinet Presiden Joko Widodo.

Kabar tersebut diungkapkan oleh seorang Ekonom Senior INDEF, Faisal Basri, yang menyebut sekitar 15 menteri berpotensi untuk mundur.

Saat dimintai klarifikasi oleh wartawan, Sri Mulyani merespons dengan senyum dan mengatakan, “Masak? Ini masih kerja. Saya bekerja.”

Baca Juga:Ternyata Begini Cara Cetak Kartu BPJS KesehatanDuh, Ternyata 5 Jenis Operasi Ini Gak Ditanggung BPJS Kesehatan!

Penegasan tersebut disampaikan dengan penuh keyakinan, sambil mengenakan baju pink dan tersenyum.

Rapat bersama Presiden Jokowi pada Jumat (19/1/2024) menjadi sorotan, di mana beberapa menteri, termasuk Sri Mulyani, membahas polemik terkait pajak hiburan diskotek, karaoke, kelab malam, dan spa yang mencapai 40-75%.

Meskipun banyak spekulasi beredar, Sri Mulyani enggan memberikan komentar lebih lanjut saat kembali ke Istana Kepresidenan pada pukul 14.00 WIB.

Menariknya, pada saat kabar potensi mundurnya dilontarkan oleh Faisal Basri pada 16 Januari 2024, Sri Mulyani tengah berada di luar negeri untuk menghadiri World Economic Forum di Davos, Switzerland.

Kementerian Keuangan menyatakan keberadaannya di acara tersebut dari 15-19 Januari 2024.

“Faisal Basri menyampaikan, ‘Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur,’” demikian dikutip dari acara Political Economic Outlook yang digelar PROGRESIF pada 16 Januari 2024.

Alasannya, diklaim Faisal Basri, karena Presiden Jokowi terlihat lebih memihak pada salah satu calon dalam Pilpres 2024.

Sampai saat ini, sementara berbagai spekulasi berkembang, Sri Mulyani sendiri tetap fokus pada tugasnya.

Baca Juga:Kepergok Nonton Drakor, Siswa Korea Utara Ini Dihukum 12 Tahun Kerja PaksaFix! 20 Juta Petani Sawit Pilih Capres Ini

Meski senyumnya menjadi sorotan, kepastian mengenai potensi mundurnya menteri keuangan ini masih menjadi tanda tanya besar di tengah dinamika politik Tanah Air.

0 Komentar