KPU Sumedang Mulai Salurkan Logistik Pemilu, Ogi : Hari Pertama Baru Dua Kecamatan

KPU Sumedang Mulai Salurkan Logistik Pemilu, Ogi : Hari Pertama Baru Dua Kecamatan
0 Komentar

KPU Sumedang Mulai Salurkan Logistik Pemilu, Ogi : Hari Pertama Baru Dua Kecamatan

sumedangekspres – 22 hari menuju pemungutan suara, atau lebih tepatnya 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang mulai mendistribusikan logistik Pemilu.

Hari pertama distribusi, ada dua kecamatan yang didahulukan untuk dikirim logistik pemilu.

Baca Juga:Suami Coba Bunuh Diri Usai Bacok Istri, Kejadian Saat Gugat Cerai Tengah BerprosesMotivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Komunikasi Efektif Sebagai Upaya Penyebaran Informasi yang Akurat Menjadi Kunci Peningkatan Kinerja Personel Kepolisian

Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya menyampaikan bahwa KPU menargetkan logistik Pemilu didistribusikan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai dengan tanggal 9 Februari 2024.

“Distribusi logistik ke PPK kami mulai hari ini tanggal 22 Januari sampai dengan 9 Februari, kita mulai dari yang terjauh dulu yaitu Surian. Hari ini ada 2 Kecamatan yang kami kirim logistik, Surian dan Buahdua.” Ujar Ogi saat melepas pemberangkatan logistik ke Kecamatan Surian, Senin (22/1).

Dia membeberkan, kotak suara telah dirangkai dan diisi kelengkapan TPS seperti surat suara, alat bantu coblos, tinta segel, berbagai macam formulir dan sampul.

“Kami memastikan gudang logistik untuk ditingkat Kecamatan aman dan sesuai standar yang ditentukan, keberadaan gudang ditingkat Kecamatan difasilitasi Pemerintah Daerah” sambung Ogi.

Selain itu, KPU Kabupaten Sumedang juga melaksanakan Training of trainer (TOT) fasilitator untuk Bimtek KPPS Kepada Ketua dan anggota PPK serta Ketua dan anggota PPS di Puri khatulistiwa.

KPU membagi menjalani dua gelombang, masing-masing gelombang terdiri dari 13 Kecamatan.

“Seluruh anggota dan PPS harus betul betul menguasai materi Bimtek, ada empat modul yang akan disampaikan pada ToT tersebut, modul 1 pengantar, harapan, dan komitmen belajar, modul-modul Tata kerja, kode etik, dan kode prilaku, modul 3 Pemungutan Suara, modul IV penghitungan suara,” terangnya.

Pelantikan KPPS, kata Ogi, akan dilaksanakan serentak pada tanggal 25 Januari 2024, diwaktu bersamaan akan diadakan juga penanaman pohon.

Baca Juga:Hadir di Kota Surabaya,  Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana “Tancap Gas” Optimalkan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Bicara di Ditpolairud Polda JatimKhofifah Dukung Prabowo, Anies: Kita Menghormati Pilihan, Tapi Aspirasi Perubahan Makin Kuat

“ToT ini diadakan supaya PPS dan PPK yang akan mem bintek KPPS nanti betul betul menguasai materi yang kan disampaikan, terutama terkait Sirekap (Sistem Informasi rekapitulasi) aplikasi baru yang akan dijalankan pada pemilu kali ini, untuk Sirekap PPK dan PPS ini sudah beberapa kali disampaikan jadi harusnya nanti pada saat Bimtek ke KPPS sudah betul betul menguasai.” tutur Ogi. (red)

0 Komentar