Babinsa Koramil 1002 di Cimalaka Beraksi Memperbaiki Tanggul dan Membangun Solidaritas di Tengah Bencana

Babinsa Koramil 1002 di Cimalaka Beraksi Memperbaiki Tanggul dan Membangun Solidaritas di Tengah Bencana
Babinsa Koramil 1002 di Cimalaka Beraksi Memperbaiki Tanggul dan Membangun Solidaritas di Tengah Bencana(istimewa/Babinsa Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang Serda Selamet N melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pemasangan bronjong)
0 Komentar

sumedangekspres – Babinsa Koramil 1002 di Cimalaka Beraksi Memperbaiki Tanggul dan Membangun Solidaritas di Tengah Bencana, Pada hari Selasa, tanggal 23 Januari 2024, Babinsa Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang, Serda Selamet, bersama dengan Aparatur Desa dan warga, telah melakukan kegiatan kerja bakti pemasangan bronjong di Dawuan Blok Cariang.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa peran Babinsa tidak hanya terbatas pada tugas militer, tetapi juga membuktikan keterlibatan mereka dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 1002 di Cimalaka Beraksi Memperbaiki Tanggul

Inisiatif Serda Selamet dan warga untuk memperbaiki tanggul yang jebol akibat hujan deras merupakan langkah proaktif untuk mengantisipasi banjir susulan.

Baca Juga:Bendungan Cipanas Bersinar Suplai Irigasi dan Air Baku dari Bendungan, Kunci Pertumbuhan Kawasan SumedangPJ Bupati Sumedang Sharing Knowledge Local Government Officials Development Institute Korea di Jatinangor

Meskipun dilakukan dengan peralatan seadanya, semangat dan kerja keras mereka patut diacungi jempol.

Hal ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih tetap hidup di masyarakat, dan kehadiran Babinsa turut menguatkan solidaritas tersebut.

Danramil 1002/Cimalaka menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam membantu masyarakat.

Di tengah bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi, Babinsa diarahkan untuk lebih aktif memantau wilayah binaannya.

Ini mencerminkan tanggung jawab besar yang diemban oleh Babinsa dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga setempat dalam pemasangan bronjong di Blok Cariang tidak hanya berhasil memperbaiki tanggul, tetapi juga membantu mengoptimalkan penggunaan aliran air untuk pesawahan.

Keberhasilan ini tidak hanya berdampak pada pertanian, tetapi juga pada kesejahteraan warga yang dapat memenuhi kebutuhan pokok berupa beras.

Baca Juga:Sampurasun! Kelezatan Tahu Sumedang Di Nikmati Oleh Orang Korea Saat Bertemu Dengan PJ Bupati SumedangVideo Viral Pasangan Mesum Terpergok! Di Cimahi Pasangan Mesum Terpergok di Mobil Oleh Anak-Anak SMK Daerah Kalidam Kota Cimahi

Danramil menekankan pentingnya untuk terus memantau wilayah binaan mengingat cuaca yang tidak menentu dan potensi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Ajakan kepada warga agar tetap waspada juga menjadi perhatian, menunjukkan kepedulian Babinsa terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi yang diberikan oleh Danramil kepada Babinsa jajaran Koramil 1002/Cimalaka sangat tepat. Dedikasi mereka yang tanpa kenal waktu untuk membantu dan memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat adalah nilai tambah yang patut diacungi jempol.

Pentingnya komunikasi yang baik antara Babinsa, Pemerintah Kecamatan, Desa, dan Babinkamtibmas juga menciptakan sinergi yang dapat meningkatkan efektivitas upaya dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

0 Komentar