Jalur Dieng via Banjarnegara Longsor Tidak Bisa Dilalui

Jalur Dieng via Banjarnegara Longsor Tidak Bisa Dilalui
Jalur Dieng via Banjarnegara Longsor Tidak Bisa Dilalui(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Jalur Dieng via Banjarnegara Longsor Tidak Bisa Dilalui

Bencana longsor yang terjadi di jalur kawasan wisata Dieng via Banjarnegara membuat akses jalan tersebut lumpuh total tidak bisa dilalui.

Longsor terjadi tepatnya di tanjakan Sikelir, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, sejak Senin (22/1/2024) sore dan longsoran menutup ruas jalan provinsi.

Andri Sulistyo, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, menyatakan bahwa jalur Dieng via Banjarnegara longsor terjadi setelah daerah tersebut diterjang hujan deras pada Senin sore.

Baca Juga:Gempa Terbaru di Pangandaran, Berikut Informasi Resmi BMKGDPUTR Sumedang Libatkan Warga Binaan Lapas Dalam Penataan dan Pemeliharaan Sumedang Kota

“Hujan yang berdurasi cukup lama dalam beberapa hari ini telah mengakibatkan tebing setinggi 20 meter dan lebar 15 meter longsor dan menutup total jalur tersebut,” kata Andri, Selasa (23/1/2024), dikutip dari kompas.com.

Andri menyampaikan bahwa jalur tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau roda dua. Sementara, tebal material longsor yang menutup jalan berkisar antara 1 hingga 2 meter.

Andri menyatakan bahwa hingga pukul 10.00 WIB, tim gabungan masih terus berusaha untuk membersihkan material longsor.

Sejumlah alat berat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jawa Tengah juga telah di turunkan untuk membantu proses pembersihan .

Andri menyampaikan bahwa upaya membersihkan material longsor menghadapi kesulitan karena hujan deras dan angin yang terus menerpa wilayah tersebut.

0 Komentar