Pj Bupati Garut Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Jabar

Pj Bupati Garut Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Jabar
Pj Bupati Garut Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Jabar(Istimewa/Dok :jabarprov.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Bupati Garut Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Gubernur Jabar

Barnas Adjidin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Garut.

Pelantikan dilaksanakan oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin atas nama Presiden RI di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/1/2024).

Sebagai Pj Bupati Garut Barnas menggantikan pasangan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Helmi Budiman yang telah habis masa jabatannya dan ia akan memimpin Garut selama satu tahun.

Baca Juga:Program Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dirombak Total Oleh PemprovGempa Terbaru Mengguncang Bandung, Berikut Laporan BMKG

Selama memimpin, Barnas akan tetap menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu sebagai Sekretaris DPRD Jabar.

Dalam sambutanya Pj Gubernur Jabar Bey mengatakan agar Barnas langsung bekerja tanpa perlu beradaptasi.

Dan ia ditugaskan untuk menyiapkan penyelenggaraan Pemillu 2024 pada 14 Februari mendatang serta menjamin netralitas ASN.

Dan untuk kebencanaan Pj Bupati Garut juga diingatkan bahwa Garut merupakan salah satu daerah di Jabar yang rawan terhadap bencana alam khususnya banjir dan longsor di musim penghujan.

“Mohon agar saudara dapat berkoordinasi dengan BPBD, TNI dan Polri untuk mengantisipasi adanya ancaman bencana banjir bandang dan tanah longsor akibat cuaca ekstrem,” pesan Bey.

Mengenai isu pungutan liar di destinasi wisata yang sedang menjadi perhatian masyarakat, Bey mengajukan permintaan kepada Barnas untuk menata kembali organisasi masyarakat (ormas) dan mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang terlibat dalam praktik pungli.

Sektor pariwisata menjadi unggulan di Kabupaten Garut, oleh karena itu kenyamanan dan keamanan wisatawan harus menjadi perhatian penting.

Baca Juga:Diulas Dalam Harvard Business Review, Ini Konsep Pemberdayaan Ultra Mikro BRIGelar Sekolah Lapang Gempa Bumi Upaya Pemkab Sumedang Membangun Masyarakat Tanggap Bencana

Bey mengungkapkan, Kementerian Koperasi dan UKM saat ini sedang membangun rumah produksi bersama untuk produk olahan kulit di Garut.

Rumah produksi bersama tersebut nantinya akan dihibahkan kepada Pemda Kabupaten Garut.

0 Komentar