Perjuangan Melawan Banjir di Cimanggung dan Jatinangor

Perjuangan Melawan Banjir di Cimanggung dan Jatinangor
Perjuangan Melawan Banjir di Cimanggung dan Jatinangor (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Anggota DPRD Sumedang dari fraksi PDI Perjuangan, Rita Rosana Podesta, tengah memperjuangkan penyelesaian masalah banjir di wilayah resesnya, Cimanggung dan Jatinangor. Dalam kunjungannya, masyarakat menyampaikan keluhan yang terus-menerus terkait dampak banjir.

Salah satu keluhan utama yang diungkapkan masyarakat adalah terkait banjir dan dampaknya. Banjir membawa tidak hanya air, tetapi juga sampah yang kemudian tersisa di halaman dan rumah warga setelah air surut. Rita mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada solusi yang sepenuhnya efektif untuk menangani masalah ini.

DPRD, melalui Rita, mengusulkan langkah konkret berupa pengerukan dan normalisasi Sungai Cimande di Cimanggung serta Sungai Cikeruh di Jatinangor. Keyakinan mereka adalah bahwa dengan mengembalikan kedalaman sungai, air dapat melintas tanpa menimbulkan banjir.

Baca Juga:Presiden Jokowi Mengirimkan Sejumlah Bunga di Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri ke-77Kenaikan Pajak Hiburan: Tuntutan Kajian Ulang dari Pengusaha Lokal

Meskipun berfokus pada solusi sungai, Rita tetap mengakui upaya pemerintah dalam menanggulangi banjir. Namun, dalam penilaiannya, Rita menyatakan bahwa upaya tersebut belum mencapai tingkat maksimal yang diharapkan untuk mengatasi permasalahan ini.

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Perjuangan Melawan Banjir di Cimanggung dan Jatinangor.

0 Komentar