Pemerintah Daerah Sumedang Gelar Bimbingan Teknis SRIKANDI Untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Kearsipan Digital

Pemerintah Daerah Sumedang Gelar Bimbingan Teknis SRIKANDI Untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Kearsipan Digital
Pemerintah Daerah Sumedang Gelar Bimbingan Teknis SRIKANDI Untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Kearsipan Digital (tangkapan layar/ig/official_sekdasmd)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan arsip di lingkup daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang membuka Bimbingan Teknis Penggunaan Platform Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Sumedang.

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari, dari mulai tanggal 29-30 Januari 2024 yang dilaksanakan di Gedung Arsip dan Perpustakaan daerah (Arpusda).

Baca Juga:Realitas Pahit: Tragedi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang Meninggal dalam Kondisi IlegalPT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Menerapkan Skema “Dynamic Pricing” untuk Kereta Cepat Whoosh

SRIKANDI sendiri merupakan suatu platform kearsipan yang dirancang untuk mengintegrasikan dan memudahkan pengeloaan arsip di berbagai unit kerja.

Dengan fitur-fitur canggih, seperti pencarian cepat dan sistem keamanan yang handal, diharapkan dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas layanan pemerintah daerah dalam hal pengelolaan arsip.

Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Sumedang, Tuti Ruswanti membuka bimtek tersebut dengan harapan mampu menambah insight pada SKPD dalam mengelola kearsipan khususnya arsip Digital di instansi masing-masing peserta.

Partisipasi aktif dari seluruh perwakilan SKPD di Kabupaten Sumedang menjadi cerminan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui optimalisasi pengelolaan arsip.***

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Pemerintah Daerah Sumedang Gelar Bimbingan Teknis SRIKANDI Untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Kearsipan Digital.

0 Komentar