7.314 Presonil Linmas disiapkan Untuk PAM TPS di Sumedang

7.314 Presonil Linmas disiapkan Untuk PAM TPS di Sumedang
7.314 Presonil Linmas disiapkan Untuk PAM TPS di Sumedang( Dok : sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – 7.314 Presonil Linmas disiapkan Untuk PAM TPS di Sumedang

Dalam Rapat Koordinasi Teknis dalam rangka mengoptimalkan Pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, di Aula Tampomas, Rabu 31 Desember 2024.

Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menyiapkan 7.314 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk membantu mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Dalam sambutannya Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, Nomenklaturnya adalah tenaga ketentraman, ketertiban, dan keamanan di TPS. Jumlah yang dibutuhkan 7.314 personel sementara yang tersedian 5200-an. Jadi masih kekurangan 2.100 personel.

Baca Juga:Jualan Piscok 1000 an Modal Minim Untung Waw, Berikut Link Video Cara Membuatnya!Jualan Telur Congkel 1000 an Modal Kecil Untung Banyak, Wajib Dicoba!

Pj Bupati Herman mengatakan, penyelenggaraan Pemilu harus bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

“Kekurangan personel Linmas tersebut akan disiapkan secara partisipatif yang dikoordinasikan melalui Rakor Teknis bersama para perangkat kecamatan dan desa,” katanya.

Pj Bupati Herman berharap, pihaknya bisa merekrut 2.100 personel Linmas dalam waktu yang sudah tidak lama lagi menjelang pemilu ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sinergi dengan Polres, Kodim dan Kejaksaan serta KPU dan Bawaslu. Insyaallah Pemilu 2024 berjalan lancar, mulus rahayu berkah salamet. Mohon doanya dari segenap lapisan masyarakat”, Pungkasnya.

0 Komentar