Distribusi Logistik Butuh Pengawasan Ekstra

PASTIKAN: Jajaran Panwaslu Kecamatan Cisitu saat melakukan Press Release di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cisitu, belum lama ini.
PASTIKAN: Jajaran Panwaslu Kecamatan Cisitu saat melakukan Press Release di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cisitu, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, CISITU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cisitu menyiapakan logistik, guna menyongsong pendistribusian logistik dari gudang logistik KPU. Hal tersebut dilakukan supaya logistik tepat jenis dan jumlah ketika sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Logistik merupakan jantung terselenggaranya pemilu, maka Panwaslu Kecamatan Cisitu melakukan koordinasi intens dengan ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta pihak-pihak terkait lainnya. Agar nanti semua logistik bisa tercukupi dengan baik terutama tepat jenis dan tepat jumlah,” ujar Prabudi.

Dia menegaskan, proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra. Oleh karena itu, pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan logistik dengan cermat mengedepankan aspek pencegahan serta memastikan kepatuhan prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal.

Baca Juga:Ratusan Pemula Ikuti Perekaman E-KTPDewan Desak Pemkab Segera Revitalisasi Pasar

Sehingga, lanjut dia, tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti.

“Kunci utamanya ada di PPK, tentu kita dukung dan kita selalu siap bersinergi mengawal pemilu yang demokratis, sesuai asas pemilu,” tandasnya.

Sementara itu, Kordiv P2HM Panwaslu Kecamatan Cisitu Encep Iman Hadi Sunarya mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan TPS di luar ruangan agar menyediakan ruangan yang memadai, terutama jika terjadi hujan.

“Jangan sampai terjadi permasalahan pada logistik untuk pemilu,” tandasnya. (bim)

0 Komentar