Rekomendasi 4 Skincare Bayi New Born, Yuk Simak Cara Memilihnya!

Rekomendasi 4 Skincare Bayi New Born, Yuk Simak Cara Memilihnya!
Rekomendasi 4 Skincare Bayi New Born, Yuk Simak Cara Memilihnya! (tangkapan layar/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Tidak hanya bagi remaja dan dewasa, skincare bayi new born atau bayi baru lahir juga kini biasa dipilih sejak dini oleh para ibu untuk membuat kulit bayinya tetap sehat.

Skincare merupakan perawatan kulit yang dilakukan guna menjaga fungsinya tetap bekerja dengan baik.

Skincare dapat dilakukan dengan berbagai macam produk perawatan tentunya dengan fungsi dan manfaat baik untuk tubuh.

Baca Juga:Koreng Mengganggu Penampilan? Begini cara MenghilangkannyaDampak Buruk Jika Kamu Gonta Ganti Produk Skincare Terus, Hati-Hati!

Tentunya skincare tidak hanya digunakan oleh remaja dan dewasa namun kini bayi baru lahir pun bisa menggunakannya.

Bahkan kini banyak skincare untuk bayi yang bisa anda temui.

Namun karena bayi baru lahir memiliki kulit yang cenderung sensitive, maka produk perawatan kulitnya juga harus lebih diperhatikan.

Dilansir dari laman resmi website siloam hospital, terdapat 4 jenis produk skincare yang dibutuhkan oleh bayi new born, berikut penjelasannya:

1. Pelembab

Penting untuk mengaplikasikan produk pelembab pada kulit bayi secara rutin.

Adapun produk pelembab yang bisa digunakan dalam rangkaian produk skincare bayi baru lahir yakni baby lotion dan baby oil.

2. Bedak bayi

Salah satu produk skincare yang dapat digunakan untuk membantu mencegah timbulnya biang keringat yakni bedak bayi.

Namun jangan langsung mengaplikasikan bedak secara langsung pada kulit bayi, karena dikhawatirkan akan terhirup dan bisa membahayakan Kesehatan paru-paru.

3. Sabun dan Sampo

Sabun dan sampo yang diformulasikan khusus untuk bayi berfungsi untuk menjaga kulit dan rambut bayi agar tetap bersih dan sehat.

Baca Juga:Gaya Modern Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Debat Terakhir Pilpres 2024Gunung Semeru Erupsi, Status Siaga di Perbatasan Kabupaten Lumajang-Malang

Selain itu, penggunaan sabun bayi ini juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit bayi agar menjadi lebih lembut dan elastis.

4. Salep untuk Ruam Popok

Penggunaan popok yang lembap dalam jangka waktu lama dan jarang diganti dapat mengakibatkan iritasi pada kulit bayi atau yang disebut sebagai ruam popok.

Tentunya anda harus memperhatikan produk skincare untuk new born yakni sebagai berikut:

1. Memilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulit Bayi

Pastikan untuk memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit bayi guna menghindari risiko iritasi pada kulit.

Karena setiap kulit bayi memiliki jenis kulit yang berbeda beda, diantaranya jensi kulit normal, kulit kering, dan juga kulit sensitive.

0 Komentar