Food Estate Sumedang Mengubah Tantangan Menjadi Peluang untuk Ketahanan Pangan

Food Estate Sumedang Mengubah Tantangan Menjadi Peluang untuk Ketahanan Pangan
Food Estate Sumedang Mengubah Tantangan Menjadi Peluang untuk Ketahanan Pangan(foto by: kibrispdorg)
0 Komentar

Langkah ini tidak hanya tentang memenuhi kebutuhan pangan saat ini, tetapi juga tentang mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang akan datang, sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera dan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Namun dibalik kegiatan perkembangan pertanian atau food estate ini terdapat efek samping yang negatif.

Dalam cakupan skala besar pengembangan kegiatan pertanian ini memiliki efek samping negatif yang besar seperti pada lingkungan, deforestasi, degradasi tanah, dan keanekaragaman hayati.

Baca Juga:Memperbaiki Jaringan Irigasi, PJ Bupati Meminta Maaf Kepada Warga Margamukti Sumedang Utara Atas Jebolnya Tanggul Irigasi5 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik dan Murah Meriah Promo Imlek 2024

Dengan menggunakan pestisida dan pupuk kimia bukan yang organik, jadi bisa besar juga efek samping negatifnya sampai bisa merusak ekosistem lokal.

Maka dari itu hal tersebut harus dipikirkan secara matang supaya tidak merusak ekosistem lokal.

Kalau ada pertanyaan atau kicauan “kan namanya juga kegiatan pasti ada resikonya”.

Kami dan kalian ini masih panjang perjalanan kehidupan masa iya ekosistem dirusak juga, kami memberikan suatu solusi agar mengatasi semua efek samping negatif dalam kegiatan food estate di Sumedang ini.

Demikian informasi dari kami mengenai Food Estate Sumedang Mengubah Tantangan Menjadi Peluang untuk Ketahanan Pangan semoga bermanfaat.

Jika kalian pengen baca informasi terkini lainya cek portal kita di sumedang ekspres.

0 Komentar