Kesel Dengan Ketombe ? Inilah Cara Mengurangi dan Menghilangkan Ketombe Secara Alami!

Kesel Dengan Ketombe ? Inilah Cara Mengurangi dan Menghilangkan Ketombe Secara Alami!
Kesel Dengan Ketombe ? Inilah Cara Mengurangi dan Menghilangkan Ketombe Secara Alami!(fotoby freepik)
0 Komentar

Sebaliknya, konsumsilah makanan yang kaya akan omega 3 dan asam lemak, seperti salmon, kacang kenari, dan biji chia, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan gejala ketombe.

Cuka sari apel telah terbukti bermanfaat dalam mengatasi masalah ketombe menurut penelitian yang dilakukan di Australia, yang menemukan bahwa kandungan asam dalam cuka sari apel dapat mengurangi pertumbuhan jamur Colletotrichum species yang menjadi penyebab ketombe.

Studi tersebut juga mencatat bahwa sifat antijamur cuka sari apel dapat membantu mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe, serta kandungan asamnya dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala.

Baca Juga:Mengatasi Gula Darah Tinggi dengan Resep Rebusan Air KetumbarTips Simpel untuk Membuat Makeup Ringan, Tampil Cantik Dengan Cara Simpel

Untuk menggunakan cuka sari apel sebagai pengobatan ketombe, kalian dapat mencampur ½ cangkir cuka sari apel dengan 1 ½ cangkir air dingin, lalu aplikasikan campuran tersebut ke seluruh kulit kepala.

Setelah itu, bilas rambut dengan air biasa dan gunakan kondisioner seperti biasa.

Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik juga dapat membantu mengurangi keparahan ketombe.

Probiotik tidak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, tetapi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi jamur yang menjadi penyebab ketombe. Kalian dapat mencoba mengonsumsi yoghurt, tempe, kimchi, dan kombucha sebagai sumber probiotik.

Meskipun penggunaan probiotik telah terbukti efektif dalam mengatasi ketombe, tetapi masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memahami lebih dalam tentang efektivitasnya.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi dan menghilangkan ketombe secara alami.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit kepala dengan rajin mencuci rambut beberapa kali dalam jangka waktu seminggu.

0 Komentar