Optimalkan Peran Pertanian untuk Kesejahteraan Sumedang

Optimalisasi Peran Insan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Sumeda
Optimalisasi Peran Insan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Optimalisasi Peran Pertanian untuk Kesejahteraan Sumedang.

benda. Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan para pelaku sektor pertanian, peternakan, dan perikanan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Dalam pandangannya, peran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama para penyuluh sangat vital dan strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani dan peternak di wilayah tersebut.

Herman menyampaikan pentingnya sektor pertanian dengan wilayah yang luas dalam memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian Kabupaten Sumedang ketika memberikan pembinaan kepada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) di Kementerian Pertanian. Pusat Pertanian dan Ketahanan Pangan pada Senin (12/2/2024).

Baca Juga:Panwaslu Kecamatan Cisitu Sampaikan Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024Hukum Makan Seblak Menurut KH Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi

Bupati Pj. Herman berkomitmen untuk terus mengoptimalkan potensi sektor pertanian melalui peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, manajemen pasca panen, dan berbagai program lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, Departemen Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama departemen terkait diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya dan terus melakukan inovasi melalui kolaborasi, dengan tujuan akhir menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Dalam upayanya, Herman menegaskan, Kementerian Pertanian dan Dinas Peternakan harus mampu meningkatkan kinerjanya, bahu membahu, dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan dengan harapan kesejahteraan masyarakat pada akhirnya akan tercapai.

benda. Bupati Sumedang juga berpesan kepada para petani untuk mencari pembinaan agar mampu mengembangkan usaha pertaniannya agar lebih berketahanan, produktif, dan memberikan keuntungan yang lebih besar, serta menjadikan mereka lebih sejahtera.

 Prajurit Herman dan Pemerintah Kabupaten Sumedang juga mengapresiasi dedikasi seluruh instansi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan yang telah berperan aktif dalam pengembangan sektor pertanian Kabupaten Sumedang.

Herman menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Kementerian Pertanian dan Dinas Peternakan yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas pangan di Sumedang.

Demikian pembahasan mengenai Optimalisasi Peran Manusia Pertanian, Peternakan, dan Perikanan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Sumedang.***

0 Komentar