Seleksi PPPK Sampai Tahap Usul Penetapan Nomor Induk

Optimalisasi Peran Insan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Sumeda
Optimalisasi Peran Insan Pertanian, Peternakan, dan Perikanan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Proses pengadaan seleksi PPPK formasi tahun 2023 saat ini telah sampai pada tahap usul penetapan nomor induk PPPK. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN pada BKPSDM Kabupaten Sumedang, Lilis Budiani di ruang kerjanya, Kamis (15/2).

“Usul penetapan nomor induk PPPK ini adalah tahap terakhir dalam seleksi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja. Setelah pengisian daftar riwayat hidup nomor induk PPPK selesai dilakukan pada saat seleksi PPPK 2023,” ujar Lilis.

Menurutnya, usul penetapan nomor induk PPPK dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari hingga 26 Februari 2024.

Baca Juga:Distribusi Miras Sampai ke Pelosok, Satpol PP Sita Bir Hingga Arak dari Kios-kios KecilKorban Banjir Butuh Bantuan

“Peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 755 peserta dalam seleksi PPPK ini akan diminta mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta mengunggah kelengkapan dokumen pendukung secara online melalui laman sscsn.bkn.go.id,” katanya.

Dijelaskan, terdapat tiga peserta P3K yang mengundurkan diri. Diantaranya, dengan alasan perpindahan lokasi formasi yang berbeda dengan pilihannya saat mendaftar terlalu jauh. Sehingga, akan menghambat jarak perjalanan dari domisili dan juga menjadi pertimbangan izin suami. 

Kemudian, lanjut dia, juga jarak penempatan dan lokasi rumah terlalu jauh serta pertimbangan keluarga, kemudian menikah mengikuti suami yang berdomisili di luar kota menjadi seorang ASN PPPK juga.

Setelah itu, dokumen yang telah diunggah oleh peserta akan diperiksa kebenarannya dan keabsahannya oleh verikator dari instansi terkait.

Jika dokumen telah sesuai dengan persyaratan, lanjut dia, maka verikator instansi pada aplikasi akan menyetujui data usulan tersebut dan diteruskan ke BKN untuk dibuatkan nota persetujuan teknis atau perfect penetapan nomor induk PPPK sebagai dasar pembuatan SK PPPK.

“Nah setelah itu nanti berproses dalam pembuatan SK-nya Ini kan ada 752 orang ini perlu waktu sehingga kita perkirakan untuk penyampaian atau penyerahan SK itu di bulan April,” pungkasnya. (bim)

0 Komentar