Hanya Bisa Dilakukan Gen Z, ini 9 Mustahil 9 Ide Bisnis Jasa Tahun 2024 Paling Menjanjikan dan Bisa Remote

Hanya Bisa Dilakukan Gen Z, ini 9 Mustahil 9 Ide Bisnis Jasa Tahun 2024 Paling Menjanjikan (ist/Pexels)
Hanya Bisa Dilakukan Gen Z, ini 9 Mustahil 9 Ide Bisnis Jasa Tahun 2024 Paling Menjanjikan dan Bisa Remote (ist/Pexels)
0 Komentar

Ini juga menjadi sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para Gen Z yang memiliki keahlian managemen media sosial untuk ditawarkan kepada perusahaan.

 

4. Jasa Konsultan SEO

Selain media sosial, website atau situs juga masih sangat diminati oleh para pengusaha untuk menjadi media pembangunan kepercayaan konsumen, branding dan juga melakukan transaksi.

Seperti halnya konten media sosial yang harus memproduksi konten dengan ‘rules’ tertentu agar bisa masuk ke beranda akun target pasar (FYP), website juga perlu dioptimasi dengan melakukan Optimasi SEO.

Baca Juga:Tahapan Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa yang Wajib Kamu Ketahui21 Contoh Perusahaan Jasa di Indonesia Berdasarkan Jenisnya

Optimasi SEO ini berfungsi agar sebuah website atau konten dalam website tertentu bisa terbaca oleh Google.

Gen Z yang memiliki keahlian optimasi SEO ini akan sangat dicari oleh perusahaan untuk memberikan konsultasi kepada tim website pada perusahaan tersebut.

 

5. Jasa MUA (Makeup Artist)

Jasa MUA memang bukanlah sebuah bisnis yang baru, namun banyak pembaruan yang perlu dilakukan oleh MUA pada zaman ini.

Contohnya saja kita mungkin pernah melihat konten di media sosial yang berisi tentang kekecewaan sepasang pengantin yang memakai jasa MUA pilihan orang tuanya.

Pasangan tersebut mengeluhkan hasil make up yang menurutnya ‘jelek’. Padahal jika ditanyakan kepada orang tuanya, orang tuanya menganggap make up tersebut bagus.

Inilah perubahan perilaku dan selera yang menjadi gap antar generasi.

Jika kita asumsikan orang yang akan menikah ini kebanyakan adalah anak muda, maka akan sangat cocok jika memiliki MUA yang masih muda pula.

Hal ini karena selera antar klien dan pemilik jasa MUA tidak berbeda jauh serta memiliki referensi yang sama sama terbarukan.

 

6. Translator (Penerjemah)

Baca Juga:Demokrasi Berjalan Lancar: Pengawasan Pemilu di Kecamatan BuahduaBanjir Tak Surutkan Partisipasi Warga Ujungjaya, 2 TPS Dipindahkan ke Sekolah

Banyak perusahaan atau individu membutuhkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen, konten website, atau bahkan percakapan dalam video konferensi.

Dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda dapat menawarkan jasa penerjemah secara online melalui platform freelancer atau membangun jaringan klien sendiri.

 

7. Personal Shopper

Personal Shopper juga merupakan sebuah pilihan bisnis yang cukup bergengsi.

Karena ide bisnis ini hanya akan diperlukan oleh orang-orang terkenal dan memiliki banyak uang.

0 Komentar