Akibat Korsleting Listik Rumah Lansia Terbakar

HANGUS: Kepala Desa Sindangpakuon saat mengecek rumah warganya yang terbakar diduga akibat konsleting listrik,
HANGUS: Kepala Desa Sindangpakuon saat mengecek rumah warganya yang terbakar diduga akibat konsleting listrik, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Bangunan seluas kurang lebih 54 meter persegi, milik Endang Mustapa (54) ludes dilalap si jago merah. Diguga kebakaran tersebut terjadi karena aluran listrik, baru-baru ini.

Kebakaran terjadi di Desa Sindang Pakuon, Dusun Sindang Kasih RT 003/RW 008, Tanjungsari. Kejadian tersebut dilaporkan oleh seorang warga pukul 03.35 WIB.

Sementara, UPTD Damkar Tanjungsari berhasil menangani penanganan kebakaran tersebut.

“Kejadian ini menyebabkan kerugian harta yang belum dapat dipastikan jumlahnya. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” ujar Kepala UPTD Damkar Tanjungsari Yudi

Baca Juga:Anggota KPPS Meninggal, Kerluarga PasrahTanam Pohon, CDK IX Ajak Masyarakat 

Tim penanganan kebakaran ini terdiri dari Regu 1 UPT Wilayah Tanjungsari, serta mendapat bantuan dari berbagai pihak termasuk 2 unit pancar dari Cicalengka, Babinsa Cimanggung, Bhabinkamtibmas, IEA Sumedang dan juga bantuan dari warga sekitar.

Sementara itu Kepala Desa Sindangpakuon Ari Gunawan membenarkan bahwa warganya terkena musibah kebakaran.

Menurutnya, sejauh ini korban kebakaran sementara waktu tinggal di sekitar rumah keluarganya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja harta benda milik korban ludes terbakar,” paparnya.

Pihak berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk menentukan jumlah kerugian harta yang dialami oleh korban serta harta yang berhasil diselamatkan dari kebakaran. 

“Di tengah kejadian yang menegangkan, kerja sama antara petugas damkar, instansi terkait dan partisipasi aktif dari warga sekitar sangatlah penting untuk meminimalkan dampak kebakaran,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar