Angin Puting Beliung Rancaekek, BRIN Mengatakan Ini Bukan Puting Beliung Tapi Tornado

Angin Puting Beliung Rancaekek, BRIN Mengatakan Ini Bukan Puting Beliung Tapi Tornado
Angin Puting Beliung Rancaekek, BRIN Mengatakan Ini Bukan Puting Beliung Tapi Tornado(Doc.HNDRN)
0 Komentar

Sebelumnya dari Kepala Badan Meteorlogi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Teguh Rahayu mengatakan munculnya peristiwa ini.

Fenomena angin ini terjadi karena dampak ikutan pertumbuhan awan cumulonimbus dan berlanjut ke hujan yang lebat disertai dengan angin kencang, namun hujanya itu tidak berlangsung lama.

Beliau menjelaskan bahwa kondisi saat ini suhu muka laut di sekitaran Indonesia relatif hangat mendukung penambahan uap air ke wilayah Indonesia termasuk wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:Review Jujur Lip Balm Emina UV Protection Menurut Tiffany Murjadi6 Zodiak Yang Haus Akan Ketenaran, Waduh Ada Zodiak yang Berani Mengeluarkan Uang Banyak Demi Terkenal

Masih berkaitan dengan kelembapan udara di lapisan 850 sampai 500 mb yang dimana ini merupakan relatif basah yaitu 45 sampai 95 persen.

Mulai terpantau adanya sirkulasi siklonik di Samudera Hindia Barat Pulau Sumatera yang akan mengakibatkan terbentuknya suatu area netral poin dengan area pertemuan dan perlambatan angin, belokan angin sekitar Jawa Barat.

 

 

 

0 Komentar