Berangkat Sekolah Terhambat Harus Menuruni Sungai, Jembatan Hanyut Conggeang Sumedang

Berangkat Sekolah Terhambat Harus Menuruni Sungai, Jembatan Hanyut Conggeang Sumedang
Berangkat Sekolah Terhambat Harus Menuruni Sungai, Jembatan Hanyut Conggeang Sumedang(doc.HNDR)
0 Komentar

sumedangekspres – Desa Babakan Asem  Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang pada 23 Februari 2024 Jembatan hanyut yang menjadikan anak-anak setempat berangkat Sekolah Dasar Neglasari Harus di gendong oleh sang ayah menyebrangi sungai, hal ini sungguh memprihatinkan.

Jembatan Hanyut Conggeang Sumedang

Kondisi jembatan sebelum hanyut memang sudah menghawatirkan sudah wajib diganti.

Namun dengan kondisi yang rapuh tidak ada tindakan yang datang dari pihak Kecamatan Conggeang dan Pemerintahan Daerah yang menggembor-gembor pembangunan masyarakat ternyata masih ada masyarakat yang kesusahan untuk akses mobilitas menyebrangi sungai dengan basah-basahan karena jembatanya hanyut, ini merupakan pertanyaan besar.

Baca Juga:Cara Cepat Hamil Setelah Selesai Haid, Lakukan Cara Ini Pasti Tokcer Manjur5 Zodiak Baik Hati Yang Memiliki Sikap Protektif Diluar Nurul

Sebagian masyarakat daerah Desa Babakan Asem  Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang ini berharap segera dibangun jembatan kembali yang kokoh.

Sekarang banyak anak SDN Neglasari harus basah-basahan menyebrangi sungai dan ada juga yang digendong oleh ayahnya demi menuntut ilmu di sekolah, masa iya sih anggarannya gaturun.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan kekhawatiran, “anak-anak yang rela basah-basahan untuk berangkat sekolah dengan menyebrangi sungai, yang kami takutkan ini ada “ca’ah” besar kitu kan anak-anak ini gasemuanya bisa berenang ” Ungkap warga.

Kondisi jembatan yang hanya menyisakan puing-puingnya saja ini seharusnya mendapat tindak lanjut dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang. 

Kalau dibiarkan terus menerus ini akan bisa terjadi korban hanyut juga karena kita gabisa memprediksi arus air yang bisa aja datang dengan kecepatan dan kedalaman luapan yang gabisa kita tebak.

Dalam situasi darurat yang seperti ini perlu banget respon cepat dari pihak yang berwenang para pejabat.

Jangan sampai dibiarkan keselamatan anak-anak yang ingin belajar dalam memajukan diri menjadi sesuatu yang diabaikan.

Baca Juga:5 Kumpulan Zodiak dengan Ketahanan Mental Yang Kuat, Meski Dibully dan DihinaPengen Glowing? Suntik DNA Salmon Menjadi Suatu Solusi, Hasil Suntik DNA Salmon Masyaallah Banget

Mari kita bersama-sama memastikan bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan memiliki jalan yang aman untuk sampai sekolah.

Melalui artikel ini, semoga ada perhatian sekaligus tindakan dari PEMDA Kab.Sumedang untuk memperbaiki agar keselamatan terjami dalam menyebrang khususnya buat anak-anak Zkecil yang mau berangkat sekolah.

 

0 Komentar