5 Kandungan Skincare Ini Dinilai Aman untuk Mengatasi Jerawat di Kulit Anak Remaja

5 Kandungan Skincare Ini Dinilai Aman untuk Mengatasi Jerawat di Kulit Anak Remaja
5 Kandungan Skincare Ini Dinilai Aman untuk Mengatasi Jerawat di Kulit Anak Remaja (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Skincare merupakan produk perawatan kulit yang memiliki tujuan untuk mengencangkan, memulihkan, memperbaiki, hingga melindungi kulit.

Skincare digunakan terlebih dahulu sebelum anda menggunakan bedak maupun produk makeup lainnya.

Adapun 3 basic skincare yang penting diterapakan yakni:

  • Cleansing
  • Moisturizing
  • Protecting

Tentunya skincare perlu dilakukan secara rutin agar menjaga kulit tetap sehat serta menghindari berbagai gangguan yang rentan terjadi seperti salah satunya yakni adanya jerawat.

Baca Juga:Siroleg Menjadi Senjata Bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk Memberantas Rokok Ilegal7 Cara Ini Ternyata Bisa Menghilangkan Kerutan di Wajah Loh!

Sedikit membahas mengenai jerawat, kondisi kulit ini biasanya terjadi pada orang yang berusia kisaran 11–30 tahun. Bahkan, hampir setiap orang pernah mengalami jerawat termasuk juga anak remaja.

Biasanya masa remaja adalah berlangsung antara usia 12-21 tahun bagi wanita dan 13-22 tahun bagi pria, pada masa ini mereka sedang aktif berkegiatan dan bermain sehingga kondisi kulit yang tidak terjaga.

Dengan munculnya jerawat tentunya bisa saja mempengaruhi kepercayaan diri dan harga diri anak remaja.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kandungan skincare apa saja yang aman digunakan di anak remaja. Berikut deretannya:

1. Witch hazel, yang termasuk kedalam tanaman herbal yang dipercaya memiliki beragam manfaat untuk Kesehatan tubuh yang dipercaya memiliki kandungan senyawa antioksidan yaitu tanin dan polifenol, serta memiliki efek antiradang dan antibakteri.

Dengan ekstrak witch hazel yang dihasilkan dari penyulingan uap ranting dan daun pohonnya, dihasilkan kandungan astringent yang sangat efektif untuk membantu menghaluskan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, dan mencegah pembentukan jerawat baru.

2. Tea tree oil, dengan kandungan antibakterinya yang kuat tentunya dipercaya efektif mengobati jerawat dan infeksi.

Baca Juga:Ternyata Bad Mood Bisa Anda Alami Saat Bangun Tidur, Ko Bisa? Ini Penyebabnya!Deretan Makanan yang Bisa Mengatasi Tekanan Darah Tinggi, Apa Saja Ya?

Namun jika digunakan oleh anak remaja, sebaiknya gunakan tea tree oil dalam bentuk skincare, karena jika jika menggunakan tea tree oil murni mungkin saja terlalu keras untuk kulit anak remaja.

3. Willow bark, yang biasa juga disebut dengan Pohon Dedalu merupakan bahan herbal yang berasal dari ekstrak kulit pohon willow.

Dengan terdapat kandungan asam salisilat yang secara alami terkandung dalam willow bark, kandugan tersebut berperan dalam mengurangi produksi prostaglandin, yang merupakan zat seperti hormon yang mengontrol sistem kekebalan tubuh.

0 Komentar