Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tekankan Urgensi Pelatihan Manajemen Stres Sebagai Bagian dari Peningkatan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tekankan Urgensi Pelatihan Manajemen Stres Sebagai Bagian dari Peningkatan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tekankan Urgensi Pelatihan Manajemen Stres Sebagai Bagian dari Peningkatan
0 Komentar

“Lakukan latihan simulasi untuk mensimulasikan situasi tugas yang mungkin dihadapi oleh personel Polairud di perairan. Hal ini akan membantu mereka mempersiapkan reaksi dan respons yang tepat, serta meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam menghadapi tantangan,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Selain komunikasi, mantan wartawan di banyak media besar ini juga mendorong setiap personel memiliki keterampilan navigasi yang kuat dan dapat melakukan manuver dengan baik di perairan yang mungkin berbahaya. Latihan reguler dalam navigasi dan manuver akan membantu mereka merasa lebih percaya diri dalam menghadapi situasi yang beragam di perairan.

“Berikan pengakuan dan apresiasi secara teratur kepada personel yang menunjukkan komunikasi dan motivasi yang baik dalam menjalankan tugas mereka. Hal ini akan memperkuat perilaku yang diinginkan dan memberikan insentif bagi yang lain untuk mengikuti contoh yang sama,” kata Dr Aqua Dwipayana menegaskan. 

Baca Juga:Mengatasi Perubahan Kulit dengan Konsumsi Buah DelimaBuget Program Makan Siang Gratis Rp 15 Ribu, Begini Komentar Menteri Kesehatan!

Hal penting lainnya menurut pembicara laris yang telah memotivasi jutaan orang di Indonesia dan puluhan negara ini adalah evaluasi rutin terhadap kemampuan komunikasi dan motivasi personel, dan berikan umpan balik konstruktif untuk membantu mereka terus meningkatkan kinerja mereka. “Dengan umpan balik yang jelas dan berkelanjutan, mereka dapat terus mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di perairan,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Sepekan “Dinginkan Mesin”

Hanya sepekan beristirahat dan melakukan “pendinginan mesin”, Dr Aqua Dwipayana kembali “ngebut tancap gas” menjalankan serangkaian aktivitas silaturahim dan menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai wilayah di tanah air. Pulau Sumatera akan menjadi fokus aktivitas produktif doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut dalam minggu kelima Februari 2024 ini.

Kepulauan Bangka Belitung menjadi tujuan awal safari silaturahim dan sharing dari Dr Aqua Dwipayana. Di Pangkal Pinang, menurut rencana, Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang itu akan ada beberapa agenda.

Sepanjang pekan lalu, Dr Aqua Dwipayana menjalankan aktivitas yang lain di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Kali ini Dewan Pakar Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi (ISKI) Pusat itu berfokus di Sumatera (Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, dan Aceh).

0 Komentar