PPK Sumedang Utara Kembalikan Logistik Pemilu ke KPU

SIAP: Ketua PPK Kecamatan Sumedang Utara, Iyep Saepudin (tengah) dan Ketua Panwascam Sumedang Utara, Dadang S
SIAP: Ketua PPK Kecamatan Sumedang Utara, Iyep Saepudin (tengah) dan Ketua Panwascam Sumedang Utara, Dadang Suryana beserta unsur TNI Polri saat pengangkutan logistik pemilu dari GOR Muhammadiyah untuk diserahlan ke KPU Kabupaten Sumedang, baru-baru ini
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Penyerahan kembali logistik Pemilu 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumedang Utara ke Komite Pemilihan Umum (KPU) dilaksanakan dengan tertib, baru-baru ini. Kegiatan pengankutan logistik pemilu yang berlokasi di Gedung Olah Raga (GOR) Muhammadiyah tersebut mendapat pengawalan ketat dari unsur TNI dan Polri serta Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sumedang Utara.

“Hari ini setelah delapan hari delapan malam lamanya kita melakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK  Sumedang Utara kita langsung menyerahkan dokumen-dokumen hasil rekap kepada KPU, untuk segera dikumpulkan di KPU,” ucap Ketua PPK Sumedang Utara, Iyep Saepudin kepada Sumeks, kemarin.

Dia menuturkan penyerahan logistik pemilu sesuai dengan rencana KPU, yang akan segera menggelar rapat pleno perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten.

Baca Juga:Berdayakan Kelompok Perempuan, Klaster Usaha Binaan BRI ini Sukses Sulap Batok Kelapa Jadi Kerajinan TanganSediakan Layanan Lengkap Perbankan, BRI Dukung Keberhasilan Otorita Ibu Kota Nusantara

“Sehingga dokumen – dokumen hasil pleno tingkat PPK ini harus segera ditarik ke KPU dan harus selesai. Karena akan menggelar rapat Pleno perhitungan suara tingkat kabupaten, ” ujarnya.

Iyep mengungkapkan jumlah logistik yang diserahkan pihaknya kepada KPU sebanyak 1.565 kotak suara, bilik suara 1.252 lembar dari 313 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Sumedang Utara. Kemudian berita acara Pleno PPK dan lainnya sebanyak 40 kotak kontainer.

“Kita dari PPK Sumedang Utara berharap dalam melaksanakan tugas akhir ini tidak menemui suatu kendala yang cukup berarti. Semua saksi dari semua partai bisa kondusif dan diharapkan juga pada Pleno ditingkat kabupaten bisa berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar