Oleng, Truk Pupuk Terguling

Oleng, Truk Pupuk Terguling
Oleng, Truk Pupuk Terguling
0 Komentar

sumedangekspres, SUKASARI – Sebuah truk besar bermuatan pupuk kandang terguling di Jalan Raya Genteng Kecamatan Sukasari, baru-baru ini. Truk tersebut masuk ke dalam jurang dengan ketinggian sekitar 15 meter. 

“Akibatnya, truk tersebut juga menimpa hamparan sawah warga yang baru ditanam bibit padi,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukasari, Iptu Joko Dwi Haryono.

Iptu Joko menuturkan, kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Genteng – Sukasari, tepatnya di Blok Daen RT 01/01 Desa Genteng Kecamatan Sukasari.

Baca Juga:Berantas Tindak Pidana Perdagangan OrangPenggalangan Dana Harus Seizin Pemerintah

Dia menuturkan, truk tersebut bermuatan pupuk kandang seberat kurang lebih 4 hingga 5 ton.

“Kecelakaan terjadi ketika truk yang dikemudikan melintas dari arah Tanjungsari menuju Genteng dengan membawa muatan pupuk kandang seberat sekitar 4 hingga 5 ton,” imbuh Kapolsek melalui selulernya. 

Dia menjelaskan, identitas supir truk, Ilham Taufik (24) berasal dari Ciamis, dengan alamat di Dusun Karasak RT 03 RW 03 Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari.

Kapolsek menuturkan, kronologis tergulingnya truk, berawal saat truk melintas di lokasi kejadian berpapasan dengan sebuah motor yang datang dari arah berlawanan. Kedua kendaraan berhenti dan truk berusaha menghindari motor dengan berhenti di sebelah kiri jalan.

Namun, ketika truk hendak melanjutkan perjalanan, diduga terjadi slip dan kehilangan keseimbangan, menyebabkan truk terguling ke areal pesawahan.

“Beruntungnya, Ilham berhasil menyelamatkan diri dengan melompat keluar dari truk sebelum kejadian tersebut,” tandasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian ini menyebabkan kerugian materiil yang belum dapat dipastikan. Termasuk, kerusakan pada truk dan lahan sawah yang tertimpa truk. (bim)

0 Komentar