Sebanyak 856 Calhaj Kabupaten Sumedang Melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji Tahap Pertama Tahun 1445 H/2024 M

Calhaj Kabupaten Sumedang Melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji
Calhaj Kabupaten Sumedang Melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (sumber: pinterest/flickr)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada tahap pertama pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) tahun 1445 H/2024 M, sebanyak 856 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Sumedang telah melunasi kewajiban mereka.

Pelunasan tahap pertama secara resmi telah ditutup pada hari Jumat, 23 Februari 2024 pukul 16.00 WIB.

Menurut Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sumedang, H Rahmat Hidayat, dari total 856 calhaj yang telah melunasi Bipih, terdiri dari jemaah sesuai nomor urut (jemaah reguler) sebanyak 728 orang, jemaah lansia 19 orang, dan jemaah cadangan 109.

Baca Juga:Presiden Jokowi: Harga Beras Diprediksi Turun Jelang Panen RayaRekomendasi 5 Menu Buka Puasa Ini Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

Hidayat juga menjelaskan bahwa pelunasan tahap kedua akan diprioritaskan bagi jemaah yang mengalami gangguan sistem atau gagal pembayaran pada tahap pertama.

Prioritas selanjutnya akan diberikan kepada pendamping bagi jemaah haji lanjut usia, jemaah haji penggabungan suami atau istri dan anak kandung atau orang tua terpisah, serta pendamping bagi jemaah haji disabilitas.

Jika hasil pelunasan tahap pertama dan kedua belum mencapai kuota 868 jemaah, maka akan diambil dari calhaj cadangan yang telah melunasi Bipih sesuai nomor urut untuk mengisinya.

Tahapan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen calhaj Kabupaten Sumedang dalam menunaikan ibadah haji tahun ini.***

 

0 Komentar