Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan, Umur Berapa Kalian Sadar Bahwa Senapan Itu Bukan Bahasa Indonesia?

Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan, Umur Berapa Kalian Sadar Bahwa Senapan Itu Bukan Bahasa Indonesia?
Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan, Umur Berapa Kalian Sadar Bahwa Senapan Itu Bukan Bahasa Indonesia?(doc. rawpixel.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan, Umur Berapa Kalian Sadar Bahwa Senapan Itu Bukan Bahasa Indonesia? Nah disini kami akan jelaskan mengapa bisa di sebut senapan, ya memang senapan itu berbagai macam jenisnya, nah awalnya itu senjata genggam atau pistol, nah kemudian beberapa peremajaan dari berbagai negara di benua Eropa jadi ada senapan laras panjang dan senapan laras pendek.

Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan

Asal-Usul Pistol

Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan, dari sebuah meriam-tangan, senjata api genggam berevolusi hingga menjadi pistol yang mudah digunakan dan didapatkan.

Pistol atau senjata api genggam ini awalnya lahir setelah bubuk mesiu yang ditemukan di China yang memiliki bentuk meriam tangan.

Baca Juga:TREASURE Dating Show Premiere Viral Gara-gara Ada Wanita TerpanasMenjelang Ramadan Berusaha Tanpa Mulut Pedas, Jadi Netizen yang Baik Hati

Pada saat menyeberang ke Benua Eropa ia ini disebut pistolet dalam bahasa Prancis pada 1550. nah kemudian Ceko menyebutnya Pistala yang mengadopsi dalam bahasa Jerman yaitu Pitschale, pitschole, dan petsole, nah arti dari kata benda itu meriam tangan yang digunakan pada perang Hussit atau perang Bohemian pada 1420an.

Tidak hanya itu dalam bahasa Italia berbeda disana disebut dengan pistolese, nah awalnya pistoia, sebuah kota yang terkenal di zaman Renaisans, disana itu senjata api pistol dirancang untuk ditembakan ke punggung kuda dan di produksi pada tahun 1540an kira-kira.

Pistol atau HandGun atau Hand Cannon

Sejarah Asal Usul Pistol atau Senapan atau senjata api genggam ini yang pertama di buat itu di China, dimana bubuk mesiu pertama dikembangkan.

Bukti bahwa China paling awal bisa dilihat dari gambaran artistik dari tokoh yang menghunus senjata api ini ditemukan di suatu tempat gua di Sichuan pada abad ke 12.

Meriam tangan atau pistol tertua ini dibuat dari perunggu di tahun 1288 yang ditemukan di situs Distrik Acheng, Heilongjiang, China.

Pistol atau meriam tangan ini bisa dioprasikan minimal dua orang, satu orang memegang terus satu orang lagi menyalakan api untuk membakar peluru mesiunya, nah mirip kan cara kerjanya dengan meriam.

Matchlocks

0 Komentar