Pemkab Sumedang Siapkan Visi Literasi Sumedang 2030, Wujudkan Masyarakat Literat

Pemkab Sumedang Siapkan Visi Literasi Sumedang 2030, Wujudkan Masyarakat Literat
Pemkab Sumedang Siapkan Visi Literasi Sumedang 2030, Wujudkan Masyarakat Literat (Foto:sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Sumedang Siapkan Visi Literasi Sumedang 2030, Wujudkan Masyarakat Literat

Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menyiapkan visi literasi Sumedang 2030. Pemerintah percaya bahwa literasi merupakan salah satu hal sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang literat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman pada saat acara pemberian Anugerah Vidya Caryena dan Gelar Pendidikan di GOR Tadjimalela, Rabu (6/3/2024).

“Kami akan membuat grand desain dan peta untuk mewujudkan masyarakat Sumedang yang literat, termasuk untuk anak-anak sekolahnya. Kalau itu bisa diwujudkan, Sumedang akan terdepan di Indonesia Emas 2045,” kata Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Baca Juga:Psikologis Praktis : 7 Kepribadian Orang Yang Suka Warna Hijau, No 5 Paling IdamanPsikologi Praktis : 7 Kepribadian Orang Yang Suka Warna Putih, No 4 Paling Mendominasi

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut Pj Bupati berharap para tokoh pendidikan, guru, siswa berprestasi, kualitas pedidikan di Kabupaten Sumedang tahun 2024 harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Terutama dalam meningkatkan indeks literasi dan numerasi.

Pj. Bupati Herman mengungkapkan, literasi menjadi sangat penting, karena  literasi kunci sebuah daerah bahkan negara. “Jika daerahnya ingin maju, kemiskinan dan penganggurannya ingin diturunkan, maka kuncinya adalah literasi. Jika masyarakatnya literat dan tentu dimulai dari anak-anaknya literat, maka nanti pembangunan di  Sumedang akan melesat, dan yang diuntungkan adalah masyarakat,” tuturnya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Sumedang sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan Sumedang yang telah memberikan Anugerah Vidya Caryena.

“Atas nama Pemda Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan awarding yang sangat bagus ini,” Pungkas Pj Bupati Herman.  

Sumber : sumedangkab.go.id

0 Komentar