Baznas Sumedang Kembangkan Program Bale Ternak di Jatigede

Baznas Sumedang Kembangkan Program Bale Ternak di Jatigede
Baznas Sumedang Kembangkan Program Bale Ternak di Jatigede (Foto: Dokumen Pemkab Sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Baznas Sumedang Kembangkan Program Bale Ternak di Jatigede

Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) Kabupaten Sumedang kembangkan program Bale Ternak di Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Bale Ternak Baznas Sumedang ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pendapatan warga khususnya mustahik. Program ini akan dijalankan dengan cara memberikan bantuan hewan ternak untuk masyarakat, Ungkap Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan.

“Nantinya dalam pembentukan bale ternak ini akan ada 25 orang anggota dan masing masing anggota akan mendapatkan 11 ekor domba,” jelas Ayi, Jumat, 8 Maret 2024. 

Baca Juga:25 Soal Sumatif Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka dan Jawabannya25 Soal Sumatif B Indonesia Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka dan Jawabannya

Saat ini program bale ternak sedang dalam proses pembangunan kandang ternak dalam lokasi yang sama. 

“Jadi nanti kandangnya ada di satu lokasi yang sama sehingga memudahkan proses pengawasan dan untuk louching kegiatan ini akan dilaksanakan bulan April bertepatan dengan Hari Jadi Sumedang,” jelas Ayi.

Adapun untuk kegiatan bale ternak ini Baznas Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan dana dari Baznas Pusat sebagai rewand atas prestasi yang diraih Baznas Sumedang. (*)

Sumber : sumedangkab.go.id

0 Komentar