TNI Pantau Harga Pangan

PANTAU: Anggota Koramil 1007 Conggeang Kodim 0610 Sumedang saat mengunjungi pasar Tradisional Conggeang, kemar
PANTAU: Anggota Koramil 1007 Conggeang Kodim 0610 Sumedang saat mengunjungi pasar Tradisional Conggeang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Anggota Koramil 1007 Conggeang Kodim 0610 Sumedang Serma Dia Rohdiana dan anggota Polsek Conggeang Bripka Nendi, mengecek  harga sembako. Kali ini sasaran mereka di pasar pagi Tradisional Conggeang, Kamis(14/3).

“Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat dan ketersediaan sembako di pasar tradisional,” jelas Serma Dia.

Sambil bersenda gurau dengan para penjual, ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.

Baca Juga:Pedagang Tradisional Lebih Pilih Transaksi ManualPembangunan Masjid Terkendala Biaya

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung. Diwaspadai jangan sempat ada oknum pedagang yang menaikan harga, tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” jelasnya.

Dia mengatakan, setelah melakukan pengecekan langsung ke para penjual dipasar, ada beberapa harga bahan pokok yang naik namun tidak signifikan dan masih dalam tahap kewajaran.

Lebih lanjut disampaikan oleh Serma Dia, pelaksanaan monitoring atau pengecekan di Pasar Tradisionla ini juga tidak hanya sebatas pada harga Sembako, namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus

“Kegiatan yang kami lakukan ini  sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya. (red)

0 Komentar