Resep Nasi Goreng Sambal Matah yang Pedas Segar Nikmat

Resep Nasi Goreng Sambal Matah yang Pedas Segar Nikmat
Resep Nasi Goreng Sambal Matah yang Pedas Segar Nikmat (@SasaMelezatkan)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Nasi Goreng Sambal Matah yang Pedas Segar Nikmat, Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng, hidangan khas Indonesia yang selalu menggugah selera? 

Namun, bagaimana jika kita memberikan sentuhan berbeda dengan tambahan sambal matah yang segar? Yup, inilah yang disebut sebagai “Nasi Goreng Sambal Matah”. 

Hidangan yang satu ini mungkin belum begitu populer seperti nasi goreng pada umumnya, tapi jangan salah, rasanya sungguh menggoda dan pasti bikin ketagihan.

Baca Juga:Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Belakang Telinga, Simak yaIni Daftar Merek Kurma Israel Perlu Diwaspadai, MUI Menegaskan Kurma Israel Haram

Sebelum kita mulai menggoreng, pastikan semua bahan sudah tersedia di dapur Anda. Tidak perlu bingung, berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan-Bahan Resep Nasi Goreng Sambal Matah:

1. Nasi putih, sudah matang

2. Daging ayam atau udang, potong dadu kecil

3. Telur, kocok lepas

4. Bawang putih, iris tipis

5. Bawang merah, iris tipis

6. Cabai rawit, iris tipis (sesuai selera pedas)

7. Daun jeruk, iris tipis

8. Jeruk nipis, peras airnya

9. Minyak goreng

10. Garam secukupnya

11. Gula secukupnya

 Cara Membuat:

1. Tumis Bumbu: Panaskan sedikit minyak goreng di wajan, tumis bawang putih, bawang merah, cabai rawit, dan daun jeruk hingga harum.

2. Tambahkan Daging: Masukkan potongan daging ayam atau udang ke dalam tumisan bumbu, aduk hingga daging matang sempurna.

3. Masukkan Telur: Setelah daging matang, tuangkan telur kocok ke dalam wajan. Aduk cepat hingga telur menjadi dadar.

4. Masukkan Nasi: Tambahkan nasi putih yang sudah matang ke dalam wajan. Aduk rata dengan bumbu dan telur hingga semua tercampur sempurna.

5. Beri Rasa: Tuangkan air jeruk nipis ke dalam nasi goreng, tambahkan garam dan gula secukupnya sesuai selera. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata dan nasi mulai agak kering.

6. Sajikan dengan Sambal Matah: Nasi goreng sambal matah siap disajikan! Nikmati kelezatan nasi goreng ini dengan taburan sambal matah segar di atasnya.

Baca Juga:Seperti Ini Ciri-Ciri Air Kencing yang Ginjalnya BermasalahKabar Gembira untuk Para Honorer di Tahun 2024, Selamat! yaaa

Nah, siapkan piring saji dan nikmati kelezatan nasi goreng sambal matah yang segar dan pedas ini bersama keluarga tercinta. Dijamin, setiap suapan akan mengundang selera untuk lebih banyak lagi. Selamat mencoba!

0 Komentar