Apakah Kita Boleh Merubah Bentuk Fisik? Ini Kata Ustad Adi Hidayat

Apakah Kita Boleh Merubah Bentuk Fisik? Ini Kata Ustad Adi Hidayat (YouTube : Adi Hidayat Official)
Apakah Kita Boleh Merubah Bentuk Fisik? Ini Kata Ustad Adi Hidayat (YouTube : Adi Hidayat Official)
0 Komentar

sumedangekspres – Apakah Kita Boleh Merubah Bentuk Fisik? Ini Kata Ustad Adi Hidayat

Apakah kita boleh merubah bentuk tubuh kita?, pertanyaan ini merupakan salah satu pertanyaan yang menimbulkan cukup banyak perspektif yang cukup beragam.

Mengubah bentuk tubuh ini memiliki tujuan yang cukup beragam diantaranya yaitu bisa untuk mempercantik diri atau estetika dan bisa juga untuk mengembalikan fungsi tubuh seseorang.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Longsor, Pembatas Ditutupi TerpalMengenal Sansevieria: Tanaman Hias sang Lidah Mertua

Jika pertanyaannya merubah bentuk tubuh dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi tubuh mungkin hal ini di perbolehkan. Tetapi jika tujuannya untuk memperindah atau mempercantik maka hal ini tidak diperbolehkan.

Berikut penjelasan dari salah satu ulama yaitu Ustad Adi Hidayat mengenai bolehkah kita merubah bentuk fisik dengan tujuan untuk memperindah atau mempercantik diri.

Dilansir dari YouTube resmi Ustad Adi Hidayat Official ia mengatakan, Tubuh kita ini tercipta berdasarkan maslahat yang kadarnya telah diukur dengan presisi yang sangat sempurna oleh Allah SWT berdasarkan maslahat aktivitas yang akan kita penuhi.

Di antara Keadaan fisik kita kesempurnaan diri kita itu sesuai dengan berbagai aktivitas yang mampu kita lakukan dalam kehidupan, tambahnya.

Karena itu dilarang merubah tampilan-tampilan fisik yang tidak dibenarkan petunjuknya oleh syariat. Karena apa yang tercipta dari fisik kita ini sudah sesuai dengan maslahat hidup kita untuk mengerjakan berbagai aktivitas.

Karena itu kita nggak boleh sembarangan merubah tampilan-tampilan fisik operasi-operasi tertentu merubah tampilan di wajah bagian-bagian tubuh dan sebagainya. Itu akan menjadi bagian dari was-was yang diberikan oleh setan, pungkasnya.

0 Komentar