5 Orang Terluka Imbas Kebakaran RS Gatoel Kota Mojokerto Dini Hari Tadi

5 Orang Terluka Imbas Kebakaran RS Gatoel Kota Mojokerto Dini Hari Tadi
5 Orang Terluka Imbas Kebakaran RS Gatoel Kota Mojokerto Dini Hari Tadi (ist/surya.co.id/mohammad romadoni)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Orang Terluka Imbas Kebakaran RS Gatoel Kota Mojokerto Dini Hari Tadi.

Pada dini hari Kamis, 21 Maret 2024, kebakaran melanda Rumah Sakit Gatoel yang terletak di Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Kebakaran tersebut terjadi di kantor AKS (Arsip) dan aula lantai dua, yang berada di atas ruangan bersalin dan rehab medik.

Baca Juga:Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Ganjar: Mau Terawih DuluTimnas AMIN Akan Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK, Ini Kata Surya Paloh

Saksi yang berada di lokasi menyampaikan bahwa asap terlihat di ruangan AKS saat mereka hendak makan sahur sekitar pukul 02.10 WIB.

Tiga petugas keamanan dan satu karyawan rumah sakit segera merespons, berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Namun, upaya mereka tidak berhasil, dan api terus membesar, membakar bagian gudang penyimpanan arsip.

“Saat salah satu petugas hendak mengambil makan sahur, dia melihat asap di sekitar kantor AKS. Tiga satpam dan petugas rumah sakit berusaha memadamkannya dengan APAR, lalu kami menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ungkap salah satu saksi, Hartono, di lokasi kejadian.

Meskipun upaya pemadaman dilakukan, api terus berkobar, menyebabkan evakuasi pasien yang berada di lantai bawah, termasuk ruang bersalin dan rehab medik.

“Kami berhasil evakuasi pasien dengan selamat. Saat ini, pasien sedang mendapat perawatan. Penyebab kebakaran masih belum jelas, kemungkinan akibat korsleting listrik,” tambahnya.

Petugas pemadam kebakaran berjuang untuk memadamkan api yang menghanguskan bangunan lantai dua RS Gatoel.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:Tuntutan Massa Pro Jokowi Demo di KPUSurya Paloh Ucapan Selamat Atas Kemenangan Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S. Marunduri, juga turut meninjau lokasi kebakaran, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kebakaran ini. Tim identifikasi dari Laboratorium Forensik akan membantu kami dalam mengumpulkan bukti di lokasi,” ujarnya.

Dalam insiden tersebut, lima orang mengalami luka-luka ketika berusaha memadamkan api.

Mereka terdiri dari tiga petugas keamanan, satu karyawan RS Gatoel, dan satu petugas pemadam kebakaran.

Para korban mengalami sesak napas dan mendapat perawatan medis di IGD RS Gatoel.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB ini membuat heboh warga sekitar, termasuk Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, yang langsung menuju ke lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan.

0 Komentar