Menelusuri Deretan Film Aksi Indonesia yang Mendunia 

Menelusuri Deretan Film Aksi Indonesia yang Mendunia 
Menelusuri Deretan Film Aksi Indonesia yang Mendunia (sumber: capture/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Genre film tidak hanya menjadi sekedar kategori semata, tetapi juga mencerminkan kesamaan gaya, tema, pendekatan estetika, dan elemen naratif yang membuatnya menjadi sebuah kesatuan yang khas.

Genre film memiliki pengaruh yang kuat terhadap cara cerita disampaikan, pendekatan visual yang diadopsi, dan bahkan emosi yang dirasakan oleh penonton.

Di Indonesia, film-film bergenre aksi telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

Baca Juga:Presiden Jokowi Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia dalam Laga Tandang di VietnamResep Mudah Banana Apple Pie yang Bisa Anda Coba di Rumah

Tidak kalah dengan film-film Hollywood, sejumlah film aksi Indonesia mampu memberikan pesona tersendiri yang tak kalah menarik.

Bahkan beberapa di antaranya berhasil meraih pengakuan internasional dan membanggakan bangsa.

Berikut adalah lima film aksi Indonesia yang berhasil mendunia dan mengukir prestasi di kancah internasional:

1. The Raid (2014)

 The Raid merupakan salah satu film yang menjadi ikon genre aksi Indonesia.

Disutradarai oleh Gareth Evans, film ini mengisahkan tentang sekelompok polisi yang masuk ke dalam sebuah gedung pencakar langit untuk menangkap seorang raja narkoba.

Aksi-aksi penuh adrenalin serta pertarungan yang memperkenalkan beladiri asli indoneisa yakni pencak silat yang tentunya memukau membuat film ini mendapat sambutan meriah di berbagai belahan dunia.

2. Java Heat (2013)

Java Heat merupakan film aksi thriller yang menggabungkan adegan kejar-kejaran, pertarungan, dan intrik kejahatan.

Baca Juga:Musim Pancaroba Jadi Penyebab Melonjaknya Kasus DBD, Berikut Upaya Pencegahannya!Makanan yang Harus Diwaspadai Bagi Penderita Asma

Dibintangi oleh Kellan Lutz dan Ario Bayu, film ini berhasil menarik perhatian internasional dengan setting yang eksotis dan cerita yang seru.

3. Headshot (2016)

Headshot menghadirkan aksi laga yang penuh dengan ketegangan dan intrik yang diperankan oleh Iko Uwais dan Julie Estelle.

Cerita tentang seorang pria yang mengalami amnesia setelah ditembak di kepala yang dirawat oleh seorang dokter muda.

Tak lama kemudian dating orang untuk mencarinya dan menculik dokter tersebut.

4. The Night Comes for Us (2018)

Film ini merupakan kolaborasi antara Indonesia dan Amerika Serikat yang menghadirkan aksi laga brutal yang penuh darah yang dibintangi oleh Iko Uwais dan Joe Taslim.

Dengan adegan pertarungan yang realistis dan brutal, film ini berhasil mencuri perhatian dunia dan dianggap sebagai salah satu film aksi terbaik yang pernah dibuat.

0 Komentar