Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Rest Area Tol Cisumdawu Disiapkan di KM 203

Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Rest Area Tol Cisumdawu Disiapkan di KM 203
Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Rest Area Tol Cisumdawu Disiapkan di KM 203(foto : radarmajalengka.disway.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Rest Area Tol Cisumdawu Disiapkan di KM 203

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) yang telah beroperasi penuh untuk menghubungkan Bandung hingga Cirebon. 

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi baru-baru ini telah meninjau kesiapan Tol Cisumdawu untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2024.

Baca Juga:Mengetahui Makna Takbiran di Malam Idul Fitri, Simak Penjelasanya!Tips dan Inspirasi Menemukan Kombinasi Warna Baju Lebaran yang Elegan

“Tol Cisumdawu baru tahun lalu masih berstatus fungsional dan sekarang sudah beroperasi penuh. Saya mengecek fasilitas-fasilitas yang tersedia seperti apa memang belum 100 persen semuanya namun Tol Cisumdawu siap digunakan arus mudik dan balik lebaran,” kata Muhadjir.

Namun kata menteri, rest area yang masih dalam proses pembangunan yang berada di kilometer 203 tol Cisumdawu itu sudah difungsikan secara fungsional untuk melayani para pemudik yang melintas.

“Rest area Tol Cisumdawu sudah ada walaupun memang masih sementara,” ujarnya.

Tol Cisumdawu diharapkan bisa memperlancar bagi para pemudik tahun ini, baik yang masuk dari arah Gerbang Tol Cileunyi Kabupaten Bandung bertujuan ke wilayah Cirebon atau pun menuju ke Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan ini bisa lebih lancar dari tahun-tahun lalu. Kami harus mewaspadai kerena jumlah pemudik di tahun ini mengalami peningkatan yang sangat tinggi,” ujarnya.

0 Komentar