Merayakan Keanekaragaman Budaya di Tengah Hutan IKN, Gedung Mewah Ini Milik Kerajaan Jokowi?

Merayakan Keanekaragaman Budaya di Tengah Hutan IKN, Gedung Mewah Ini Milik Kerajaan Jokowi?
Merayakan Keanekaragaman Budaya di Tengah Hutan IKN, Gedung Mewah Ini Milik Kerajaan Jokowi?(Ikn.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Merayakan Keanekaragaman Budaya di Tengah Hutan IKN, Gedung Mewah Ini Milik Kerajaan Jokowi? Pada bulan Agustus ini, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) akan menggelar acara budaya lokal yang bertajuk “Nusantara Expo” selama enam bulan.

Acara ini diharapkan menjadi wadah untuk memperlihatkan kehidupan dan kebudayaan Nusantara yang kaya serta beragam kepada masyarakat luas.

Keanekaragaman Budaya di Tengah Hutan IKN, Gedung Mewah Ini Milik Kerajaan Jokowi? 

Gedung megah yang akan menjadi tempat berlangsungnya acara ini, menyerupai kemegahan sebuah kerajaan, memunculkan pertanyaan, apakah ini merupakan kerajaan yang digagas oleh Presiden Joko Widodo?

Baca Juga:Billie Eilish Masukin Semua Followers di Close FriendsNonis Ikut Itikaf: Core Keberagaman di Bulan Suci

Menurut Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN, Alimuddin, Nusantara Expo akan diadakan di tengah hutan IKN.

Tujuan utama acara ini adalah untuk memperlihatkan pola hidup masyarakat Nusantara, baik dari segi budaya, kehidupan sehari-hari, maupun pembangunan yang sedang berlangsung.

Melalui acara ini, para praktisi seni dan masyarakat setempat akan turut serta dalam memperkaya konten acara.

Alimuddin mengundang seluruh pihak untuk turut serta dalam acara ini guna mendukung aktualisasi kebudayaan dan semangat pembangunan di IKN.

Beliau juga berharap agar ke depannya akan lebih mudah untuk mengakses dan mempelajari kebudayaan asli masyarakat Dayak di Kabupaten Kutai Barat, sambil juga berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi dan budaya di daerah tersebut.

Dengan adanya Nusantara Expo, diharapkan akan semakin meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya Nusantara serta memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara.

0 Komentar