Kritik Pedas Pelatih Timnas Indonesia U-23 terhadap Wasit dalam Piala Asia U-23 2024

Kritik Pedas Pelatih Timnas Indonesia U-23 terhadap Wasit dalam Piala Asia U-23 2024
Kritik Pedas Pelatih Timnas Indonesia U-23 terhadap Wasit dalam Piala Asia U-23 2024 (tangkapan layar/instagram/shintaeyong7777)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada pertandingan matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, antara Timnas Indonesia U-23 dan tuan rumah Qatar, pelatih Shin Tae-yong mengeluarkan kritik pedas terhadap kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov (Tajikistan).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada Senin (15/4/2024) malam WIB itu berakhir dengan kekalahan Garuda Muda 0-2 dari Qatar.

Dalam prosesnya, banyak keputusan wasit dinilai merugikan Timnas Indonesia U-23.

Bahkan, pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa keputusan wasit dalam pertandingan tersebut begitu aneh sehingga ia sulit untuk berkomentar banyak.

Ia menyebut pertandingan tersebut layaknya pertunjukan komedi.

Baca Juga:Pertandingan Qatar vs Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Menyulut Kontroversi, Berikut Deretannya!Netizen Indonesia Geruduk Akun Instagram Wasit Nasrullo Kabirov setelah Laga Kontroversial Indonesia vs Qatar

Dalam konferensi pers pasca pertandingan yang digelar Selasa (16/04), Shin Tae Yong mengungkapkan jika banyak keputusan wasit yang jika dilihat tidak bisa ia komentari.

 Ia mengungkapkan jika pertandingan tersebut seperti pertunjukan komedi.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong juga memberikan ucapan selamat kepada Qatar atas kemenangan mereka.

Namun, ia tidak melupakan untuk menyoroti keuntungan yang dimiliki Qatar sebagai tuan rumah turnamen ini.

Namun, kebablasan dalam kepemimpinan wasit dinilai Shin Tae-yong telah mencoreng sepak bola Asia.

Kritik yang dilontarkan Shin Tae-yong mencerminkan ketidakpuasannya terhadap keputusan wasit yang dinilai merugikan timnya dan merusak kualitas pertandingan sepak bola Asia.

Hal ini menunjukkan pentingnya keadilan dalam sebuah pertandingan dan perlunya evaluasi terhadap kinerja wasit dalam turnamen internasional seperti Piala Asia U-23 2024.***

0 Komentar