Pendaftaran 22 Agustus, Hitungan Mundur Erwan Setiawan Menuju Pilkada Sumedang

Pendaftaran 22 Agustus, Hitungan Mundur Erwan Setiawan Menuju Pilkada Sumedang
Pendaftaran 22 Agustus, Hitungan Mundur Erwan Setiawan Menuju Pilkada Sumedang(erwansetiawan54)
0 Komentar

sumedangekspres – Pendaftaran 22 Agustus, Hitungan Mundur Erwan Setiawan Menuju Pilkada Sumedang, Persiapan jelang Pilkada Sumedang 2024 tengah memanas. Salah satu bakal calon bupati, Erwan Setiawan dari Partai Golkar, telah mulai berkomunikasi dengan berbagai pihak, kecuali Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski begitu, pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi calon pendampingnya masih menggantung, dan Erwan Setiawan menyerahkan keputusan tersebut kepada mekanisme partai.

Hitungan Mundur Erwan Setiawan Menuju Pilkada Sumedang

“Saya berkomunikasi dengan semua partai, kecuali PPP. Tapi siapa yang akan menjadi calon wakil bupati, itu nanti akan ditentukan oleh mekanisme partai masing-masing,” ujar Erwan Setiawan, yang juga dikenal sebagai anak sulung dari bos Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Baca Juga:Siapa Pengganti Tuti Ruswati sebagai PLH Bupati Sumedang ? Kalian Penasaran Cek YuReview Jujur Skincare Somethinc Holyshield Sunscreen, Ternyata Fakta SPF Palsu

Erwan Setiawan menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada nama yang muncul secara individu sebagai calon pendampingnya. Namun, jika ada nama-nama yang diusulkan, timnya akan melakukan survei terlebih dahulu.

“Partai boleh mengajukan. Kami akan melakukan survei terhadap calon-calon tersebut. Yang kami cari adalah sosok yang mampu mendongkrak elektabilitas saya,” jelasnya.

Menurut Erwan, nama-nama calon wakil bupati tersebut harus sudah disurvei sebelum bulan Juni. Hal ini karena paling lambat pada bulan Juni atau Juli, nama calon pendamping harus sudah diputuskan.

“Dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) akan diajukan untuk disurvei sebanyak tiga kali. Sebelum proses pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Agustus, pasangan calon harus sudah terbentuk,” tambahnya.

Erwan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati Sumedang periode 2018-2023, mendampingi Dony Ahmad Munir. Ia awalnya merupakan kader dari Partai Demokrat, namun memutuskan untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Selain menjadi bakal calon bupati, Erwan juga akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Kabupaten Sumedang untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dengan segala persiapannya, Erwan Setiawan siap menjalani proses Pilkada Sumedang dengan keyakinan bahwa partai akan menentukan pendamping yang tepat baginya untuk mewujudkan visi dan misi bagi kemajuan Sumedang ke depan.

0 Komentar