Penunjuk Arah Menuju Kawasan Wisata Tingkatkan Kunjungan

BUTUHKAN: Beberapa wisatawan saat menikmati wahana di Wana Wisata Cipanas Cileungsing, belum lama ini.
BUTUHKAN: Beberapa wisatawan saat menikmati wahana di Wana Wisata Cipanas Cileungsing, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, BUAHDUA – Wana wisata Cipanas Cileungsing merupakan salah satu tempat favorit berwisata bagi warga Kabupaten Sumedang dan luar Kabupaten Sumedang. Bahkan saat liburan Idul Fitri H, wana wisata Cipanas Cileungsing dipenuhi warga yang berkunjung.

Pantauan Sumeks, pengunjung tak hanya datang siang saja, malam hari pun terus berdatangan. Mereka datang rata-rata merupakan rombongan untuk menikmati hangatnya air panas di waba wisata Cipanas Cileungsing. 

“Mereka tidak hanya datang dari wilayah Kabupaten Sumedang, namun juga dari Indramayu, Subang dan Majalengka. Selain itu, baru-baru ini ada juga yang dari Depok, Bandung serta Bogor,” kata pengelola wisata Cipanas Cileungsing Asep kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Jalan Rusak Ancam KeselamatanPelaku Usaha Wajib Miliki Sertifikat Halal

Dia menuturkan, datangnya pengunjung dari Bandung, Depok dan Bogor juga didukung dengan adanya fasilitas jalan yang memadai. Seperti adanya jalan Tol Cisumdawu dan jalan kabupaten ruas Legok Buahdua yang mulus. 

Namun, kata dia, pihaknya masih membutuhkan adanya penunjuk arah menuju wisata di dalam jalan Tol Cisumdawu sendiri. Dan, itu sampai saat ini belum ada.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar dapat memasang penunjuk arah wisata, tidak hanya Cipanas Cileungsing saja, tetapi juga wisata yang lainnya,” jelasnya. 

Dikatakan, adanya penunjuk arah menuju area wisata di Kabupaten Sumedang di dalam Tol Cisumdawu dengan jelas akan meningkatkan kedatangan pengunjung. Selain itu, mempermudah pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang ditujunya. 

“Pada akhirnya, pengunjung yang datang akan lebih meningkat dan meningkatkan PAD serta ekonomi warga,” tuturnya.

Dia pun berharap, dibuatnya penunjuk arah menuju area wisata di dalam Tol Cisumdawu segera terealisasi dan tidak terkendala.

“Kami sangat membutuhkan penunjuk arah tersebut. Agar, pengunjung lebih banyak yang datang,” tutupnya. (bim)

0 Komentar