Memilih Skincare yang Tepat untuk Kulitmu, Uji Produk di Siku

Memilih Skincare yang Tepat untuk Kulitmu, Uji Produk di Siku
Memilih Skincare yang Tepat untuk Kulitmu, Uji Produk di Siku(Shiny Diamond)
0 Komentar

sumedangekspres – Memilih Skincare yang Tepat untuk Kulitmu, Uji Produk di Siku, Dalam dunia yang dipenuhi dengan beragam produk perawatan kulit, kadang sulit untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana untuk mengetahui apakah skincare yang kita gunakan cocok atau tidak untuk kulit kita. Salah satunya adalah dengan menguji produk di siku.

Memahami jenis kulit yang kita miliki merupakan langkah pertama dalam memilih skincare yang tepat. Namun demikian, terkadang produk yang kita pilih masih bisa saja mengiritasi kulit kita.

Baca Juga:Menghadapi Tantangan Kulit Berminyak, 5 Langkah Jitu Skincare untuk Kulit yang SehatReview Skincare Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel, Pengalaman 1 Bulan Pada Kulit Sensitif

Salah satu kondisi yang bisa terjadi adalah dermatitis kontak alergi, yang membuat kulit menjadi merah, gatal, dan bengkak.

Hal ini bisa disebabkan oleh bahan-bahan tertentu dalam skincare yang mengandung pengawet, atau kulit kita memang tidak cocok dengan bahan tersebut.

Memilih Skincare yang Tepat

Berikut adalah beberapa langkah untuk menguji apakah skincare cocok untuk kulit kita atau tidak:

 1. Uji Produk di Siku

Menguji produk perawatan kulit di area kecil di siku dapat membantu kita memprediksi apakah kita akan mengalami reaksi negatif pada kulit.

Dokter kulit merekomendasikan untuk mengoleskan produk ke bagian bawah lengan atau lekukan siku dua kali sehari selama tujuh hingga 10 hari.

Jika setelah waktu tersebut tidak terjadi reaksi kulit seperti kemerahan, gatal, atau pembengkakan, kita bisa melanjutkan penggunaan produk tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa bahan seperti retinol dan asam glikolat mungkin dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif, namun hal ini bersifat sementara.

Baca Juga:Review Jujur Skincare Ranie Dwi Karlina, Dari Cantik Jadi Makin CantikReview Tasya Farasya Azarine Hydrasoothe Sunscreen, Glowing Tanpa Takut Terjadi Burnskin

Jika terjadi reaksi kulit yang tidak diinginkan, segera hentikan penggunaan produk tersebut dan bersihkan kulit dengan lembut. Gunakan kompres dingin atau petroleum jelly untuk meredakan iritasi.

Jika reaksi kulit parah dan tidak mereda, sebaiknya kita berkonsultasi dengan dokter kulit.

 2. Kulit Terhidrasi, Bukan Berminyak

Skincare yang cocok untuk kulit akan membuatnya terhidrasi tanpa membuatnya terlalu berminyak. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak cerah dan sehat.

Produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan timbulnya jerawat, sementara kulit yang terlalu kering juga tidak baik.

0 Komentar