Pengamat: Duet Dony-Rossa Butuh Ikhtiar Ekstra

ISTIMEWA: Spanduk pasangan Dony Ahmad Munir (Dony) dan Sri Rossa Roslaina Handiyani (Rossa).
ISTIMEWA: Spanduk pasangan Dony Ahmad Munir (Dony) dan Sri Rossa Roslaina Handiyani (Rossa).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA — Setelah bermunculan wacana duet beberapa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2024-2029, kini timbul isu duet pasangan Dony Ahmad Munir (Dony) dan Sri Rossa Roslaina Handiyani (Rossa). 

Hal itu terbukti adanya gambar pasangan Dony Ahmad Munir (Dony) dan Sri Rossa Roslaina Handiyani (Rossa) dalam beberapa grup WA. 

Pengamat Pemilu dan Demokrasi Ade Sunarya turut menanggapi hal tersebut. 

Baca Juga:7 Obat Alami Radang Tenggorokan dari Dapur: Mengatasi dengan Mudah dan Efektif5 Tips Menjual Handphone Bekas agar Tetap Bernilai

Menurutnya, Dony adalah tokoh politik yang cukup berpengalaman di pemerintahan, baik di legislatif maupun eksekutif. Berlatar belakang santri, dan intelektual. 

Sedangkan Rossa adalah ‘Diva’ papan atas, jebolan FISIP UI. Berlatar belakang priyayi, dan terpelajar. Dari segi popularitas tak diragukan lagi.

“Dalam upaya merealisasikan duet pasangan ini, kiranya memerlukan ikhtiar yang cukup ekstra karena PPP dalam Pileg 2024 hanya meraih 7 kursi DPRD Sumedang. PPP mesti bergabung dengan partai lain untuk mengusung duet ini,” ujar Ade kepada Sumeks, Jumat (19/4/2024). 

Kini, lanjut dia, masyarakat Sumedang dipertontonkan akrobat tebar pesona para bakal calon.  Terlebih kemarin pada moment bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri, banyak bertebaran spanduk yang memenuhi ruang publik.

“Berkenaan elektabilitas tergantung aspirasi masyarakat Sumedang sosok pemimpin yang bagaimana yang diharapkan dalam memimpin Sumedang lima tahun ke depan,” tutupnya. (bim)

0 Komentar