Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Qatar, Berikut Daftar Negara yang Lolos

Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Qatar
Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 Qatar (capture/pinterest/
0 Komentar

sumedangekspres – Pertandingan sengit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada malam Minggu (21/4), menyaksikan penampilan gemilang dari timnas Indonesia U-23.

Empat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (23′, 70′), Witan Sulaeman (40′), dan Komang Teguh (86′) mengantarkan Garuda Muda melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Meskipun hanya dibalas satu gol bunuh diri oleh Justin Hubner (79′) dari Yordania U-23, namun keberhasilan ini menandai langkah penting bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:Bandara Internasional Karawang, Perencanaan Infrastruktur Baru di Jawa BaratMenghindari Risiko Kesehatan Mata, 5 Kesalahan Umum Penggunaan Lensa Kontak

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke perempat final. Namun, semangat dan dominasi penuh terlihat dari awal hingga akhir pertandingan.

Tim asuhan pelatih Abdallah Abu Zema terus menekan lawan dan menunjukkan kualitas permainan yang memukau.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar meraih tiket ke babak selanjutnya, tetapi juga menyelesaikan babak penyisihan grup, Grup A, di posisi kedua dengan enam poin.

Mereka hanya berselisih satu poin dari tim tuan rumah, Qatar, yang berada di puncak klasemen.

Capaian ini membanggakan, mengingat ini merupakan pertama kalinya Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23, lebih istimewa lagi sebagai tim debutan.

Indonesia bergabung dengan enam negara lain yang telah memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Mereka adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Baca Juga:4 Tips Menyelamatkan Handphone yang Terendam AirRacikan Kopi yang Sempurna, Deretan Bahan Terbaik dan Terburuk untuk Dicampur dalam Kopi

Namun, satu slot masih tersisa yang sedang diperebutkan oleh dua tim dari Grup C, yaitu Thailand dan Irak.

Pada babak perempat final, Indonesia akan menghadapi juara Grup B, yang sedang diperebutkan oleh Korea Selatan dan Jepang.

Pertandingan ini akan digelar pada Jumat (26/4) mendatang di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.***

0 Komentar