Kembali Bertemu: Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong dalam Duel Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan

Kembali Bertemu: Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong dalam Duel Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan
Kembali Bertemu: Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong dalam Duel Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan (ist/REUTERS/Kim Kyung-Hoon/File Photo)
0 Komentar

sumedangekspres – Kembali Bertemu: Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong dalam Duel Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan.

Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Hwang Sun-hong, memiliki pengalaman yang menarik saat berhadapan dengan Timnas Indonesia di masa lalunya sebagai pemain. Hwang, yang kini menjabat sebagai pelatih, dulunya adalah seorang penyerang terkenal Korea Selatan, aktif di Timnas Korea Selatan selama 14 tahun sejak tahun 1988 hingga 2002. Selama masa tersebut, dia berhasil mencatatkan 50 gol dalam 103 penampilannya bersama Taeguk Warriors.

Setelah pensiun sebagai pemain, Hwang beralih profesi menjadi pelatih. Saat ini, pada usianya yang ke-55, dia menjabat sebagai Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan sejak 2021. Selain itu, dia juga menjadi pelatih sementara Timnas Korea Selatan senior sejak akhir Februari 2024.

Baca Juga:Momen Epik Timnas U-23 Indonesia: Menuju Olimpiade Paris 2024Mengulas Kesamaan Antara Shin Tae Yong dan Hwang Sun Hong: Menghadapi Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Salah satu momen menarik dalam karirnya sebagai pemain adalah saat berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam Piala Asia 1996. Pada pertandingan kedua turnamen tersebut, yang berlangsung di Stadion Mohamed bin Zayed, Dubai, pada 7 Desember 1996, Korea Selatan berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-2.

Hwang Sun-hong menjadi salah satu bintang dalam pertandingan tersebut. Dia mencetak dua gol dalam laga tersebut, menunjukkan kelasnya sebagai penyerang yang tajam. Gol pertamanya datang pada menit kedelapan, diikuti oleh gol keduanya hanya dua menit kemudian. Kontribusinya dalam pertandingan ini memberikan keunggulan bagi Korea Selatan.

Pertandingan tersebut juga menjadi momen pertemuan perdana antara Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong, yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia. Meskipun Shin Tae-yong saat itu tidak tampil sejak awal, kontribusinya setelah masuk lapangan memberikan dampak bagi kemenangan Korea Selatan.

Saat ini, keduanya akan kembali bertemu dalam kapasitas baru, sebagai pelatih tim nasional. Pertemuan mereka terjadi dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia dan Korea Selatan. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pelatih di panggung internasional. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Demikian pembahasan mengenai Kembali Bertemu: Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong dalam Duel Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan.***

0 Komentar