Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Citra Lembaga Perguruan Tinggi Bergantung Kemampuan Komunikasi

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Citra Lembaga Perguruan Tinggi Bergantung pada Kemampuan Komunik
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Citra Lembaga Perguruan Tinggi Bergantung pada Kemampuan Komunikasi yang Dimiliki Komunitas Akademik di Dalamnya
0 Komentar

Politeknik Belitung merupakan perubahan bentuk dari Akademi Manajemen Belitung berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 108/D/OT/2022 pada tanggal 25 April 2022.

Akademi Manajemen Belitung (AMB) didirikan pada Tanggal 24 Februari 2000 atas gagasan Bupati Belitung Ishak Zainuddin, B.Sc. dan Ketua DPRD Kabupaten Belitung H. Anwar. DM. AMB berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Belitung Berehun dengan akta notaris Anwar Junaidi SH Nomor 25 tanggal 24 Februari 2000.

Politeknik Belitung terletak di Jalan Telex Dalam, Air Ketekok,  No. 02 Tanjungpandan, Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya, pada tahun 2000-2010, Kampus ini menempati gedung Pemerintahan Daerah Kabupaten Belitung yaitu gedung Eks Kawilasi Timah yang beralamatkan di Jalan Depati Gegedek No. 17 Tanjungpandan. Pada tahun 2010 atas bantuan dana dari pemerintah provinsi maka dilakukanlah pembangunan gedung berlantai 2 di Jalan Telex Dalam Air Ketekok. 

Baca Juga:Ciptakan Paduan Warna yang Elegan, Deretan Warna Hijab yang Cocok dengan Warna Biru NavyLayanan Pembuatan Paspor Kini Hadir di Kabupaten Sumedang, Berikut Jadwal Pelayanannya!

Awal berdiri, AMB mempunyai dua Jurusan yaitu Jurusan Manajemen Administrasi dan Manajemen Koperasi, namun karena kurangnya peminat Jurusan Manajemen Koperasi sehingga beberapa tahun kemudian Jurusan Manajemen Koperasi itu dibubarkan dan dibukalah Jurusan Manajemen Informatika pada tahun 2004. 

Pada tahun 2022, saat perubahan bentuk AMB menjadi Politeknik Belitung, ada penambahan satu Program Studi yaitu D4-Usaha Perjalanan Wisata. Jadi, Politeknik Belitung memiliki dua program studi Diploma 3 (D3-Manajemen Administrasi dan D3-Manajemen Informatika), dan satu Program Studi Diploma 4 (D4-Usaha Perjalanan Wisata).

Transformasi AMB menjadi Politeknik Belitung juga diiringi dengan perubahan kepengurusan Yayasan Pendidikan Belitung Berehun (YPBB) pada awal tahun 2023. 

Berikut susunan kepengurusan YPBB tahun 2023:

Ketua Pembina YPBB: Andi Saputra, S.T.

Anggota:  H. Sahani Saleh, S.Sos, H. MZ. Hendra Caya, SE., M. Si,  Yuni Aryani.

Ketua Yayasan YPBB: Marjono

Seketaris: Kasimin, S.IP, MAB

Bendahara: Edi Siswaya,S.A.P

Perubahan kepengurusan YPBB tahun 2023 memberikan harapan dan semangat baru untuk kemajuan Politeknik Belitung dalam menciptakan SDM bermutu dengan slogannya yakni “Perubahan Baru, Bergerak Maju”

Universitas Pertama Dapat Terwujud

0 Komentar