Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia: Mengenang Jejak Perjalanan Seorang Tokoh Inspiratif

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia (tangkapan layar/youtube/Kompas.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Industri kosmetik Indonesia berduka atas kepergian salah satu tokoh pentingnya, Mooryati Soedibyo, pada Rabu (24/4) dini hari.

Mooryati mengembuskan napas terakhirnya pada usia yang mengesankan, 96 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu, Mega Angkasa.

Menurut Mega Angkasa, Mooryati meninggal dunia karena sakit yang telah lama diidapnya, sebuah pengingat akan keterbatasan fisik manusia, terutama pada usia senja.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Menegaskan Citra Lembaga Perguruan Tinggi Bergantung Kemampuan Komunikasi5 Manfaat Jambu Biji Merah untuk Kesehatan Anak yang Perlu Bunda Ketahui

Infeksi yang menyerang tubuhnya telah menjadi tantangan yang terus menerus, meskipun ia sudah berjuang melawan dengan gigih dan telah dinyatakan sembuh beberapa kali oleh para dokter.

Putri Mooryati mengungkapkan bahwa ibunya telah pergi dengan tenang, tanpa meninggalkan pesan apapun kepada anak-anaknya.

Baginya, Mooryati telah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai seorang ibu dengan penuh dedikasi dan cinta.

Jenazah Mooryati akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sebelum akhirnya dikebumikan di Tapos, Bogor setelah salat Zuhur.

Rencana ini menunjukkan penghormatan terakhir bagi sosok yang telah memberikan begitu banyak kontribusi bagi dunia kecantikan di Indonesia.

Mooryati Soedibyo bukanlah nama asing di kalangan industri kecantikan Indonesia.

Sebagai cucu dari Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X, Mooryati telah membawa warisan budaya dan keahlian khasnya dalam dunia kosmetik.

Sejak kecil, ia terbiasa merias wajahnya sendiri dan putri-putri keraton, sebuah bakat yang kemudian membawanya memasuki industri kosmetik.

Baca Juga:4 Kategori Pengidap Penyakit yang Sebaiknya Tidak Konsumsi Air Kelapa!Perpanjang SIM Anda! Jadwal SIM Keliling Kabupaten Sumedang 25 April 2024

Perjalanan bisnis Mooryati dimulai dari skala kecil pada tahun 1973. Ia mengalami berbagai rintangan dan tantangan, tetapi ketekunannya membawa hasil.

Pada tahun 1975, ia berhasil mendirikan Mustika Ratu, sebuah perusahaan yang kini telah menjadi salah satu pemimpin di industri kosmetik Indonesia.

Di bawah naungan Mustika Ratu, terdapat empat brand kecantikan yang telah memperkuat dominasinya di pasaran.***

0 Komentar