Seleksi PPG Prajabatan 2024 Dibuka, ini Jadwal Seleksi, Syarat, Tahapan, Bidang Studi, dan Cara Daftarnya

Seleksi PPG Prajabatan 2024 Dibuka, ini Jadwal Seleksi, Syarat, Tahapan, Bidang Studi, dan Cara Daftarnya
Seleksi PPG Prajabatan 2024 Dibuka, ini Jadwal Seleksi, Syarat, Tahapan, Bidang Studi, dan Cara Daftarnya (ist)
0 Komentar

8. Pengumuman Kelulusan Seleksi14 Agustus 2024

9. Konfirmasi Kesediaan mengikuti PPG Prajabatan Tahun 202415-18 Agustus 2024

10. Penetapan Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 202423 Agustus 2024

11. Lapor diri Mahasiswa PPG Prajabatan di LPTK26-31 Agustus 2024

12. Orientasi Mahasiswa2-6 September 2024

13. Awal Perkuliahan PPG 20249 September 2024

*) Perubahan jadwal akan disampaikan pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id 

 

G.  Ketentuan Lain

1.   Peserta seleksi diharapkan memberikan data dengan benar. Jika ditemukan data yang tidak sesuai dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, Ditjen GTK berhak memberikan status diskualifikasi. 

2.   Ditjen GTK hanya akan memproses data peserta seleksi untuk proses lebih lanjut bagi yang telah melengkapi seluruh data yang dipersyaratkan dan telah berhasil melakukan pembayaran biaya pendaftaran. 

Baca Juga:Sejumlah Program Prioritas Kemendikbudristek Terimplementasi dengan BaikJokowi Setujui Injeksi Modal Rp 18,6 Triliun ke Hutama Karya: Dorong Pembangunan Jalan Tol Sumatera

3.   Seluruh biaya transportasi, akomodasi, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi selama mengikuti seleksi ditanggung oleh peserta seleksi. 

4.   Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan Seleksi Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2024 dapat diakses pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id 

5.   Segala kerugian akibat kelalaian tidak mengikuti ketentuan perkembangan informasi menjadi tanggung jawab peserta seleksi. 

6.   Keputusan terkait hasil seleksi yang ditetapkan oleh Ditjen GTK bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 

 

H.  Daftar Linieritas Kualifikasi S-1/D-IV dengan Bidang Studi PPG Prajabatan

Guru Mata Pelajaran Umum di TK/SD/MI/SMP/MTS/SMA/MA/SMK/MAK dan SLB (untuk guru yang linear dan serumpun. Bidang studi PPG Prajabatan 2024 ada sebanyak 50 Bidang Studi pilihan. Mulai dari Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bimbingan dan Konseling, Biologi, Ekonomi, Fisika Geografi, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Informatika, Kimia, Matematika, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), PJOK, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Sejarah, Seni, Budaya, Sosiologi, hingga Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim.

Panduan pendaftaran PPG Prajabatan 2024 bisa diakses pada link ppg.kemdikbud.go.id  Semoga informasi ini bermanfaat untuk para calon guru-guru Indonesia yang hebat.

0 Komentar