Prabowo Ungkap Peran Jokowi dalam Pilpres 2024

Prabowo Ungkap Peran Jokowi dalam Pilpres 2024
Prabowo Ungkap Peran Jokowi dalam Pilpres 2024 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Prabowo Ungkap Peran Jokowi dalam Pilpres 2024.

Dalam sebuah acara Halalbihalal di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, secara terbuka menyoroti kontribusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, peran Jokowi dalam persiapan Pilpres tersebut sangat besar.

Prabowo menekankan pentingnya peran Jokowi dalam menyiapkan dirinya untuk memimpin negara. Meskipun tidak menjelaskan secara rinci persiapan apa yang dimaksud, Prabowo mengaku telah belajar banyak dari Jokowi selama proses kontestasi Pilpres. Prabowo juga mengakui bahwa dua kekalahan yang dialaminya dalam Pilpres 2014 dan 2019 membuatnya semakin menghargai kehati-hatian dan kecerdasan politik Jokowi.

“Saya katakan (Jokowi) sangat teliti, sangat teliti. Mungkin karena itulah saya kalah dua kali oleh beliau. Namun, saya tidak menyerah, saya memilih untuk belajar dari kekalahan tersebut,” ucap Prabowo.

Baca Juga:Persiapan Sidang Pileg di MK: Obat dan Dokter Disiapkan Untuk HakimAnies Baswedan Diperkirakan Bakal Bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2024

Menurut Prabowo, hubungannya dengan Jokowi semakin akrab, bahkan Jokowi telah menggunakan panggilan ‘Mas Bowo’ untuknya. Prabowo menegaskan bahwa ia siap untuk mendukung kebijakan yang diperintahkan oleh Jokowi, termasuk dalam hal keberangkatan ke berbagai negara seperti Tiongkok, Jepang, dan Timur Tengah.

Acara Halalbihalal PBNU tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), serta sejumlah menteri seperti Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Kehadiran pejabat tinggi seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto juga menjadi sorotan dalam acara tersebut.

Demikian pembahasan mengenai Prabowo Ungkap Peran Jokowi dalam Pilpres 2024.***

0 Komentar