Berburu Kursi Bupati Sumedang, Gerindra-Golkar Jajaki Koalisi

PENJAJAKAN: Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar dan DPC Partai Gerindra Sumedang melakukan sesi foto bersama
PENJAJAKAN: Foto bersama DPD Partai Golkar dan DPC Partai Gerindra di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sumedang, Rabu (1/5) kemarin, (Foto : Asep Nurdin/Sumeks).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – DPD Partai Golkar Sumedang menyambangi kantor DPC Partai Gerindra Sumedang, dalam agenda silaturrahmi, baru-baru ini.  Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar menyebutkan, selain silaturrahmi, kedatangan nya juga sebagai bagian dari ikhtiar untuk memenangkan Pilkada Sumedang tahun 2024, yang tinggal beberapa bulan lagi. 

“Mudah-mudahan bahwa Gerindra dengan Partai Golkar ini seperti halnya kita mengusung presiden,” kata Sidik Jafar di sela-sela kunjungannya. 

Gerindra dengan Golkar, sambung Sidik, harus satu nafas mulai dari pusat, provinsi sampai dengan kabupaten, dalam mewujudkan cita-cita besarnya itu. 

Baca Juga:Wisata Batu Sanghyang Vakum, Butuh PembenahanRatusan Buruh Sumedang Demo ke Jakarta

“Mudah-mudahan yang saya inginkan, bahwa tangan kita tidak saling melepaskan dan kita selalu bersama,” ungkapnya. 

Di tempat sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Heri Ukasah mengapresiasi kunjungan DPD Partai Golkar tersebut. 

“Satu kehormatan besar, karena bisa bersilaturrahmi dengan Partai Golkar, karena Partai Golkar ini pemenang Pemilu di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Diakuinya, antara Partai Golkar dengan Gerindra memang sudah lama menjalin komunikasi dengan baik, terlebih saat memenangkan pilpres yang baru beberapa bulan terlaksana. 

“Kita satu koalisi waktu pemenangan pemilu presiden,  yaitu koalisi Indonesia maju,” ungkapnya. 

Bahkan untuk Pilkada Sumedang, Heri secara terang-terangan ingin menjalin kebersamaan dengan Partai Golkar, untuk berburu kursi bupati dan wakil bupati. 

“Untuk persiapan Pilkada, calon Bupati didatangkan dari Partai Golkar, kami juga berharap nanti dari Gerindra juga bisa mengusung (Wakil bupati, red), sehingga bisa berkoalisi dengan Partai Golkar,” bebernya. 

Baca Juga:3 Strategi Pemkab Sumedang untuk Nol Persen  Kemiskinan EkstremPj Bupati Evaluasi Kinerja BUMD Sumedang 

Walaupun pada akhirnya nanti, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung, terlebih dahulu akan dikomunikasikan dengan DPP Gerindra di Jakarta. 

“Mungkin sama halnya dengan partai lain, kita ini hanya menampung, bersilaturahmi dan melihat dinamika politik yang berkembang, untuk selanjutnya dilaporkan ke pusat,” terangnya. 

Sehingga, pusat bisa menindaklanjuti SK yang akan dikeluarkan, untuk calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Gerindra, terangnya. 

“Dalam hal ini chemistry dengan Partai Golkar, kami sudah terjalin cukup baik dari awal. Mudah-mudahan nanti bisa terlaksana sampai dengan akhir kita bisa berkoalisi,” tuturnya. (nur)

0 Komentar