Optimalisasi BUMD untuk Meningkatkan Perekonomian Sumedang

Optimalisasi BUMD untuk Meningkatkan Perekonomian Sumedang
Optimalisasi BUMD untuk Meningkatkan Perekonomian Sumedang(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

Membangun Sumedang Sehati

Tema Rakor kali ini adalah “Membangun Sumedang Sehati melalui Optimalisasi BUMD, BLUD, serta Pemanfaatan BMD”.

Plh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Dikdik Syeh Rizki, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus BUMD dalam menyusun rencana bisnis yang menguntungkan dan fokus pada bidang usaha BUMD. 

“Kami ingin memberikan pemahaman tentang pembentukan BLUD yang baru dan memanfaatkan barang milik daerah secara produktif dengan dukungan administrasi yang akuntabel,” ujarnya.

Strategi dan Tantangan

Baca Juga:Jadwal SIM Keliling Sumedang Selasa, 14 Mei 2024 Hanya Ada di Lokasi IniBelanjalah di PD. Barokah Milik Haji Ebah, Tempat Terbaik untuk Daging Sapi Berkualitas Di Sumedang

Untuk mencapai tujuan tersebut, Yudia menekankan perlunya strategi yang tepat. “Kita harus lebih giat mencari peluang untuk meningkatkan PAD.

Tidak hanya itu, BUMD juga harus mampu beradaptasi dengan dinamika pasar dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Yudia, tantangan utama bagi BUMD adalah memastikan operasional yang efisien dan mampu bersaing secara sehat tanpa merugikan UMKM lokal.

Upaya Pj Bupati Yudia Ramli dalam mengoptimalkan peran BUMD, BLUD, dan BMD diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Sumedang secara keseluruhan.

 Dengan strategi yang tepat dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan, Sumedang diharapkan dapat mencapai visi “Sumedang Sehati” yang lebih sejahtera dan mandiri.

Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan sinergi yang terbangun dapat mengarahkan BUMD, BLUD, dan BMD untuk berkontribusi lebih signifikan dalam pembangunan daerah.

Dengan demikian, Sumedang dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakatnya.

0 Komentar